News

Pipit Heryanti didaulat ke New York Ikuti Sidang PBB

kepala desa lambangsari,pipit heryanti

271 total views, 2 views today

OPSI.ID,TAMBUN SELATAN –

Pipit Heryanti, Kepala Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan didaulat oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA) Gusti Ayu Bintang Darmawanti untuk mewakili kepala desa perempuan di Indonesia yang akan mengikuti Sidang Perserikata Bangsa-Bangsa (PBB) pada Maret 2020 mendatang.

Kepala desa yang memimpin sejak 2018 lalu ini memang mempunyai banyak program dan inovasi terkait dengan pemberdayaan dan pelatihan bagi perempuan di desanya yang dianggap akan bisa membantu dan menopang serta penggerak ekonomi pada rumah tangganya.

Hal tersebut yang akhirnya membawa kepala desa dengan 3 orang anak meraih penghargaan.

“Kami Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan diberikan penghargaan oleh Ibu Menteri PPPA terkait program kebijakan kepala desa yang responsif terhadap gender,” ungkap Pipit saat diwawancari pada Rabu (12/2).

Dirinya beserta 3 kepala desa lain se- Indonesia akan berangkat ke negara Adi Daya Amerika Serikat pada 9 Maret mendatang. Dirinya juga berharap kegiatan tersebut nantinya akan memotivasi seluruh Kepala Desa untuk bisa jauh lebih baik dalam menjalankan program-program untuk perempuan.

“Di Bulan Maret dari tanggal 9 sampai 20 nanti kami akan diberangkatkan ke New York Amerika untuk mengikuti Sidang PBB,” ujarnya.

Nantinya, masih kata Pipit, dirinya akan menggelorakan selain program pembangunan infrastruktur juga diimbangi pembangunan karakter, yang dimulai dari pemberdayaan perempuan agar lebih baik lagi.

“Bagaimana kita membangun karakter ibu-ibu dan anak-anak kita untuk jadi lebih baik khususnya di bidang perempuan,” katanya.

Penulis:mzk

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID,http://bekasikab.go.id