News

Proses Haji di Arab Saudi Tetap di Laksanakan, Jama’ah di Tuntut Jaga Jarak

Ritual haji dimulai pada hari Rabu di Mekah, Arab Saudi. Jumlah jamaah haji tahun ini telah sangat berkurang, untuk memastikan jarak sosial di tengah pandemi COVID-19.

Arab Saudi. Opsi.id
Peziarah Muslim pada hari Rabu memulai pada hari pertama ritual haji mereka di kota suci Mekah, Arab Saudi, menurut sebuah pernyataan oleh kementerian media Saudi. Para peziarah memulai ziarah Islam utama setelah menyelesaikan empat hari isolasi hotel di Mekah dan sebelum itu karantina selama seminggu di rumah, sebagai bagian dari langkah-langkah pencegahan untuk menjaga terhadap Covid-19. Rabu (29/7/20)

 
Para jamaah haji, beberapa dari mereka membawa payung untuk melindungi diri dari matahari yang terik, mengamati jarak sosial ketika mereka mengelilingi situs suci Ka’bah, bangunan di pusat Masjidil Haram Mekah yang dibungkus kain bersulam emas ke arah tempat umat Muslim di seluruh dunia berdoa. Pihak berwenang haji telah menutup Kabah tahun ini, sementara para jamaah tidak diizinkan untuk menyentuhnya, sehingga membatasi kemungkinan infeksi Covid-19.
 
Di kutip dari pemberitaan Xinhuanet.com, ziarah tahun ini terbatas pada warga dan penduduk Arab Saudi, yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan dan telah menjalani prosedur karantina. Orang-orang dari 160 kebangsaan yang tinggal di Kerajaan telah dipilih untuk melakukan haji.
Jamaah haji tahun ini telah berkurang secara dramatis untuk memastikan bahwa langkah-langkah sosial jarak ditaati. Orang asing yang tinggal di Arab Saudi membentuk hingga 70 persen dari jumlah total jamaah haji sedangkan warga negara Saudi menyumbang 30 persen sisanya.
Total Page Visits: 1238 - Today Page Visits: 4

Penulis:And

Editor :Redaksi

Sumber :Xinhuanet.com