Daerah

Puluhan Wartawan Geruduk Mapolres Lumajang,  Melaporkan Bupati Atas Pelecehaan Kepada Salah Satu Wartawan

Lumajang Opsi.id – Siang hari pada tanggal 27/01/2020, ada sekitar 52 wartawan Geruduk Mapolres Lumajang. Untuk melaporkan tindakan bupati atas dugaan penghinaan kepada wartawan dengan kata – kata yang tidak seharunya di lontarkan seorang bupati kepada salah satu kabiro media beranisial MT tersebut.

Aksi seluruh wartawan ini adalah solidaritas sesama rekan jurnalis yang merasa harga diri wartawan di injak – injak oleh seorang pejabat nomer 1 di lumajang, salah satu wartawan bernama arifin mengatakan kalau seorang bupati tidak patutnya mengatakan wartawan itu recehan, walaupun tidak menyebut semua wartawan tapi kita sesama jurnalis saling bersatu dalam satu wadah. Merasa kita di sakiti dan di hinaan padahal kita selama ini juga membantu pihak pemda untuk segalah hal pemberitaan dalam kegiatan pemerintah daerah. ( PEMDA ).Harus di ingat kalau penyereuan proklamasi lewat radio. Itu juga berkat wartawan kata arifin.

Khurul Fatoni  selaku kordinator sekaligus pelapor menyesalkan perkataan Bapak Bupati yang terhormat kepada saya kemarin di kantor PCNU Lumajang. Rekaman yang kita terima kemarin adalah landasan kita laporkan  yang akrap disebut cak’thoriq.

Disingung pelaporan ini akan berjalan damai atau tetap di lanjutkan. kita tunggu saja hasilnya dari pihak Polres mas. Kalau bupati punya etika baik laporan bisa sewaktu – waktu di cabut. Tetapi kalau dari pihak terlapor tidak punya etika baik. Kita lanjutkan mas. Demi harga diri kita sebagai jurnalis yang selama ini di pandang sebelah mata ujarnya.

Total Page Visits: 277 - Today Page Visits: 2

Penulis:arifin

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID