Daerah Rabu, 16 Februari 2022 | 05:02

18 Pegawai Dinsos Makassar Positif Covid, Diduga Terpapar saat Melayani Warga

Lihat Foto  18 Pegawai Dinsos Makassar Positif Covid, Diduga Terpapar saat Melayani Warga Ilustrasi pengembangan vaksin Covid-19. foto: SHUTTERSTOCK/Blue Planet Studio
Editor: Rio Anthony

Makassar - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar melaporkan 18 orang pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR. Mereka diduga terpapar Covid-19 saat melayani warga.

"Mereka ini kemungkinan tertular dari ruangan pelayanan karena kita pelayanan di situ," ucap Kepala Bidang Pengendalian Bantuan Jaminan Kesejahteraan Sosial Dinsos Kota Makassar Rahmat Mappatoba, Selasa 15 Februari 2022.

Mereka yang terkonfirmasi positif merupakan para ASN hingga tenaga kontrak. Meskipun demikian, Rahmat mengatakan kantor Dinsos Sulsel akan tetap buka untuk melayani masyrakat.

"Karena kita sulit juga abaikan kebutuhan warga dan mendesak mungkin urusan hak-hak hidupnya juga. Di satu sisi keadaan Covid lagi naik," sebut dia.

Namun, syarat untuk masuk lebih diperketat. Warga yang ingin mengurus sesuatu di Dinsos Kota Makassar wajib melakukan vaksinasi minimal dosis 2.

"Memang sekarang ada kebijakan Bu Kadis (untuk memperketat pelayanan). Jadi kita perketat lagi orang masuk dikasih pelayanan (syaratnya) harus vaksin minimal dosis 2 baru bisa masuk dan itu kita terapkan," tegas Rahmat.

Rahmat juga menyebut pihaknya akan melakukan sterilisasi kantor Dinsos mulai hari ini, Rabu 16 Februari 2022.

"Oleh tim BPBD akan melakukan penyemprotan mulai jam 10 pagi di kantor Dinsos," jelasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya