News Selasa, 25 Januari 2022 | 12:01

1 Pasien Omicron yang Meninggal di Jakarta, Sudah Dua Kali Divaksin Sinovac

Lihat Foto 1 Pasien Omicron yang Meninggal di Jakarta, Sudah Dua Kali Divaksin Sinovac Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: Twitter/ArizaPatria)

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, satu dari dua warga DKI Jakarta yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 varian Omicron, sebelumnya telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau dua kali disuntik Sinovac.

"Kalau warga Jakarta dari Pasar Minggu sudah dua kali vaksin Sinovac meninggal karena ada komplikasi dan gagal nafas," kata Riza Patria kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Senin, 24 Januari 2022.

Riza menjelaskan, kasus kematian akibat varian Omicron di Tanah Air hingga saat ini baru dua orang.

Dia mengungkapkan, satu warga dari Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sempat dirujuk ke RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet dan satu lagi warga Ciputat, Tangerang Selatan, dirawat di RS Sari Asih, Tangerang.

Seorang warga Pasar Minggu meninggal akibat terpapar Covid-19 varian Omicron karena ada komplikasi dan gagal nafas meski sudah mendapatkan vaksin dosis lengkap Sinovac.

Sedangkan satu warga Tangerang, kata politisi Gerindra tersebut, belum mendapatkan vaksinasi karena memiliki riwayat komorbid atau ada penyakit penyerta.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaporkan dua pasien Covid-19 terkonfirmasi Omicron telah meninggal dunia, laporan fatalitas pertama di Indonesia akibat varian yang memiliki daya tular tinggi tersebut.

"Satu kasus merupakan transmisi lokal, meninggal di RS Sari Asih Ciputat dan satu lagi merupakan Pelaku Perjalanan Luar Negeri, meninggal di RSPI Sulianti Saroso," kata Juru Bicara Kemenkes Siti Nadia Tarmizi, Sabtu, 22 Januari 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya