Hiburan Kamis, 28 Desember 2023 | 18:12

10 Suguhan Line Up Fase 1 Synchronize Fest 2024 Resmi Diumumkan

Lihat Foto 10 Suguhan Line Up Fase 1 Synchronize Fest 2024 Resmi Diumumkan Dokumentasi Synchronize Fest. (Foto: SF)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sepuluh suguhan dalam line up fase 1 Synchronize Fest 2024 resmi diumumkan hari ini, Kamis, 28 Desember 2023. Deretan nama besar industri musik Indonesia, diperkenalkan sebagai penampil di perhelatan tahunan ini.

Diumumkan melalui video singkat di laman resmi www.synchronizefestival.com, sepuluh suguhan di Synchronize Fest yang bakal digelar pada 4, 5, 6 Oktober 2024 ini seakan mewakili tema besar #TogetherBersama yang diusung.

Suguhan pertama bertajuk Burgerkill Killchestra, adalah sebuah pertunjukan spesial grup band metal asal Bandung Burgerkill yang akan menampilkan konsep orchestra membawakan album mereka bertajuk Killchestra.

Panggung Synchronize Fest 2024 juga akan mempertemukan mantan pasangan sensasional Dewi Perssik dan Aldi Taher, dalam balutan full band yang siap memberikan keseruan tersendiri.

Aldi Taher. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Mengembalikan memori masa kecil terhadap puja-puji kaum muslimin dan muslimah terhadap Allah SWT & Muhammad SAW, Synchronize Fest 2024 bakal menghadirkan Haddad Alwi feat. Sulis Cinta Rasul & Yasmin.

Haddad Alwi & Sulis yang dikenal dengan lagu-lagu bernafas islami di era 90 akhir dan awal 2000-an, bakal bertemu di atas panggung bersama Yasmin, seorang anak berusia 8 tahun asal Kota Banyuwangi.

Suguhan berikutnya yang diumumkan adalah Inbox SCTV Live at Synchronize Fest. Menu ini, merupakan sajian kolaborasi khusus yang dihadirkan berupa sajian berupa program musik fenomenal besutan stasiun televisi SCTV yang sangat populer di era 2000-an.

Di menu ini, penonton bisa menyaksikan secara langsung program Inbox berada panggung utama Synchronize Fest dengan konsep otentik, lengkap dengan segala gimik, artis penampil khas Inbox, beserta host kawakannya.

Pegiat seni dengan segala ketangkasannya dalam berkesenian, Om Kucrut juga bakal hadir di panggung Synchronize Fest 2024.

Mengarungi karir mulai dari bintang film, bintang iklan, vokalis grup musik The Kucruts, Omo Kucrut akan tampil sebagai penampil disjoki di salah satu panggung Synchronize Fest 2024.

Unit Potlot Jam yang terdiri dari dedengkot Gang Potlot, yakni Anda Perdana, Anang Hermansyah, Oppie & Bop, Kidnap Katrina, The Flowers, Imanez`s Otto Jam dan Slank turut diumumkan sebagai salah satu line up di Synchronize Fest 2024.

Kelompok musik funkot asal Jogjakarta, Prontaxan bakal menampilkan pertunjukan retrospektif lahirnya budaya musik funkot dalam satu panggung beserta para kolaborator musisi dan penari di dalamnya, lewat suguhan Prontaxan: The Blue Print of Remux Bro.

Menjadi penampilan perdananya di Synchronize Fest 2024, Rakis Dawai yang merupakan seorang musisi melayu asal Riau, bakal menyapa penonton dengan sajian Melantun Ajep (Melayukan Kartun Asal Jepang).

Rakis Dawai yang dikenal dengan keunikan tersendiri karena kerap memainkan lagu-lagu kartun dengan aransemen nada melayu, siap menjadi sajian di luar kotak bagi penikmat setia Synchronize Fest.

Grup musik berisi bocah muda belia, The Bandells masuk dalam daftar penampil Synchronize Fest 2024. Terdiri dari Pijar Cakrawala (12 tahun) pada gitar dan backing vocal, Rayyan Auliadi (8 tahun) pada drum, dan Aludi Partaya (7 tahun) pada bass dan backing vocal, unit ini bakal menghadirkan penampilan yang sayang untuk dilewatkan.

Suguhan terakhir yang diumumkan masuk dalam line up Synchronize Fest 2024 adalah Talawengkar, Motherbank, dan Lair, yang bakal hadir sebagai Timnas Jatiwangi.

Tiga lokal heroes dari kecamatan Jatiwangi, Jawa Barat, ini akan hadir di Synchronize Fest 2024 dengan pertunjukan istimewa penuh kejutan, dengan esensi musik kontemporer beserta perangkat alat musik yang terbuat dari atap genteng.

Baca juga: Menengok Panggung Getar Persembahan Kobra Musik di Synchronize Fest 2023

Baca juga: Synchronize Fest 2024 Hadiahkan Kaos Gratis untuk Pembeli Tiket Early Bird

Bersamaan dengan pengumuman daftar line up fase 1 kali ini, Synchronize Fest 2024 juga mulai membuka penjualan tiket kategori early bird -3 Day Pass tepat pukul 19:00 WIB melalui website www.synchronizefestival.com. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya