Hiburan Kamis, 18 Agustus 2022 | 14:08

12 Tahun Berpisah, Kikan Namara dan Ervin Reuni Bareng Grup Band Cokelat

Lihat Foto 12 Tahun Berpisah, Kikan Namara dan Ervin Reuni Bareng Grup Band Cokelat Grup band Cokelat. (Foto: Instagram/cokelat_band)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Cokelat menyampaikan pengumuman mengejutkan, yakni kembalinya Kikan Namara sebagai vokalis dan Ervin Ilyas sebagai drummer, dalam tubuh kelompok musik tersebut, setelah 12 tahun berpisah.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui unggahan video di media sosial Twitter dan Instagram. Namara Surtikanti atau Kikan bersama Ervin Syam Ilyas diumumkan kembali bergabung bersama Cokelat.

Pengumuman disampaikan pada Rabu, 17 Agustus 2022 kemarin, bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77.

Video berdurasi sekitar dua menit itu dibuka dengan menampilkan alat musik milik Cokelat yang diperlihatkan satu per satu, mulai dari drum, gitar, bass, hingga mikrofon.

Beberapa saat kemudian, satu per satu personel muncul dengan memegang dan memainkan alat musik masing-masing, dimulai dari Edwin, Ronny, hingga Ernest. Terakhir, Kikan muncul dengan menggenggam mikrofon.

"MERDEKA! Dirgahayu Republik Indonesia 17 Agustus 2022," tulis Cokelat dalam keterangan unggahan, dikutip Opsi pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Vokalis pertama grup band Cokelat, Kikan Namara. (Foto: Instagram/kikankikan)

Video teaser tersebut kemudian menuai respons positif dari para penggemar grup band Cokelat. Sejumlah warganet, bahkan mengaku terharu dengan kembalinya Kikan dan Ervin.

Tak lama usai gegap gempita atas video pengumuman tersebut, Kikan Namara juga memberikan keterangan melalui video yang diunggah melalui Instastory akun Instagram miliknya.

"Guys, buat yang pada nanya video hari ini yang viral itu tuh gimmick doang atau enggak, nih, ya, gue kasih lihat," kata Kikan Namara, yang mendekatkan kamera ponsel ke wajah empat personel lain.

Kikan dan Ervin diketahui merupakan dua personel awal grup band Cokelat. Keduanya, memilih hengkang pada tahun 2010 lalu.

Baca juga: Liam Gallagher Ingin Damai dengan Noel, Oasis Bakal Reuni?

Baca juga: Payung Teduh Bakal Reuni Bareng Pusakata di Synchronize Fest 2022

Kepergian Kikan sempat digantikan oleh Sarah Hadju, Jackline Rossy, dan Aiu Ratna di posisi vokalis band Cokelat. Sementara posisi Ervin, sempat digantikan oleh oleh Otto dan Axel. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya