News Sabtu, 19 November 2022 | 14:11

120 RS dan 235 Klinik Bantu Penanganan Covid-19, Jokowi: Terima Kasih Muhammadiyah

Lihat Foto 120 RS dan 235 Klinik Bantu Penanganan Covid-19, Jokowi: Terima Kasih Muhammadiyah Presiden Jokowi. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Solo - Presiden Jokowi menyampaikan terima kasihnya kepada Muhammadiyah yang memberikan dukungan dalam penanganan Covid-19 dalam tiga tahun terakhir.

Sebanyak 120 rumah sakit dan 235 klinik kesehatan milik Muhammadiyah aktif dalam mengedukasi masyarakat serta pengobatan dan vaksinasi.

Berkat bantuan dimaksud, Jokowi menyebut Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19.

Indonesia juga termasuk negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia karena telah menyuntikkan lebih dari 440 juta dosis vaksin pada masyarakat.

Keberhasilan ini kata presiden, menjadi pondasi penting bagi pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional. 

Namun dia tetap mengingatkan tantangan krisis masih berlanjut seiring dengan perang Rusia-Ukraina yang belum berakhir. 

Baca juga:

Jokowi Tinggalkan KTT APEC di Bangkok Demi Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah

"Perang di Ukraina telah merusak rantai pasok global sehingga harga-harga pangan naik, harga-harga BBM dan listrik juga meningkat tajam di seluruh dunia," katanya saat memberikan sambutan pembukaan muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Solo, Sabtu, 19 November 2022. 

Presiden juga menyampaikan rasa syukurnya karena bisa hadir dalam acara yang berlangsung di Stadion Manahan tersebut. 

Presiden Jokowi tiba di Surakarta Jumat, 18 November 2022 sekitar pukul 11 malam usai lawatan ke Bangkok, Thailand dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC). 

Sebelumnya, pada 13 hingga 17 November di Bali untuk rangkaian KTT G20 setelah menghadiri KTT Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) ke-40 dan 41 di Phnom Penh, Kamboja pada 10-13 November 2022.[]

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya