Hiburan Sabtu, 10 September 2022 | 00:09

123 Judul Film Bakal Diseleksi di Festival Film Wartawan Indonesia 2022

Lihat Foto 123 Judul Film Bakal Diseleksi di Festival Film Wartawan Indonesia 2022 Logo Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI). (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sebanyak 123 film yang telah tayang di bioskop dan platform over the top (OTT) dalam setahun terakhir bakal diseleksi di ajang Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) XII 2022.

Karya sinema yang masuk dalam seleksi, merupakan film yang telah ditayangkan mulai tanggal 1 September 2021 hingga 30 September 2022 di bioskop dan platform OTT.

Pada tahap pertama, penilaian akan dilakukan oleh Dewan Juri Awal, yang terdiri dari 31 wartawan dari beberapa kota di Indonesia. Dewan Juri Awal diketuai Irawan Kintoko dan sekretaris Ratih Nugraini.

Dewan Juri Awal akan menentukan unggulan dari empat genre film yakni Komedi, Drama, Laga dan Horor. Hasil unggulan akan diumumkan di antara tanggal 15-20 Oktober 2022.

Hasil unggulan penilaian Juri Awal, nantinya bakal dinilai kembali untuk menentukan pemenang oleh Dewan Juri Akhir yang terdiri dari 9 wartawan.

Dewan Juri Akhir diketuai Hilmi Faiq dan sekretaris dr. Daniel Irawan, akan menentukan 9 kategori pemenang yakni Aktor dan Aktris Utama, Aktor dan Aktris Pendukung, Penulis Skenario, Penyunting/Editor, DOP/Penata Kamera, Sutradara, dan Film Terbaik.

Baca juga: Video Klip All Too Well Milik Taylor Swift Bakal Diputar di Festival Film Toronto

Baca juga: Festival Film Pendek Himpaudi, Atalia: Tontonan yang Jadi Tuntunan Anak

Masing-masing pemenang akan diberikan Piala Gunungan dan akan diumumkan di Acara Puncak FFWI pada 28 Oktober 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya