News Kamis, 10 Februari 2022 | 20:02

135 Siswa dan Puluhan Guru di Jakarta Barat Positif Covid-19

Lihat Foto 135 Siswa dan Puluhan Guru di Jakarta Barat Positif Covid-19 Petugas PMI Jakarta Selatan menyemprotkan cairan disinfektan di SMA Negeri 66 Jakarta, Jumat, 28 Januari 2022). foto: Antara/Reno Esnir/wsj.

Jakarta - Data Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat menyebutkan, hingga saat ini terdapat 135 siswa, 57 guru, dan dua tenaga pendidik di daerah itu terkonfirmasi positif Covid-19.

"Karena kondisi tersebut, beberapa sekolah ditutup selama dua minggu sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Pelaksana Tugas Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Yudi Dimyati di Jakarta, Kamis, 10 Februari 2022.

Yudi mengatakan selama ditutup, Puskesmas per kecamatan melakukan pelacakan (tracing) untuk memantau penyebaran Covid-19. Selain itu, pihak yang terpapar pun dianjurkan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Selama ditutup sekolah melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ)," kata dia.

Sejauh ini, beberapa sekolah yang sebelumnya menggelar PJJ sudah kembali melakukan pembelajaran tatap muka (PTM).

Dia memastikan akan selalu memantau kesehatan para tenaga pendidik dan siswa yang terpapar Covid-19. Yudi juga menyebutkan, data tersebut belum termasuk sektor lainnya di Jakarta Barat.

Sebelumnya, beberapa sekolah di kawasan zona merah Covid-19 sempat ditutup lantaran ada murid dan guru yang terpapar corona. Salah satunya Sekolah Menengah Negeri Kejuruan (SMKN) 35 Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat.

Di sekolah tersebut, terdapat beberapa guru dan murid yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap. Karena kondisi ini, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di sekolah ditiadakan selama 14 hari. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya