Daerah Jum'at, 08 April 2022 | 21:04

14 Kepala Puskesmas di Aceh Timur Diganti, Ada Apa?

Lihat Foto 14 Kepala Puskesmas di Aceh Timur Diganti, Ada Apa? Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur, Sahminan menyaksikan serah terima jabatan kepala puskesmas dan KTU di Aula Dinkes Aceh Timur di Idi, Kamis, 7 April 2022. (foto: Dinkes Aceh Timur)

Aceh Barat Daya - Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Timur mengganti 14 Kepala Puskesmas dan enam Kepala Tata Usaha (KTU) di jajaran puskesmas di daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur, Sahminan mengatakan, pergantian jabatan di lingkungan pemerintah lazim dilakukan semua instansi untuk penyegaran dan pengembangan karier.

Maka itu, diharapkan ada koordinasi lintas sektor dapat terbangun maksimal.

“Ciptakan inovasi dan menyukseskan program kesehatan di kecamatan masing-masing,” kata Sahminan di Aceh Timur, Jumat, 8 April 2022.

Kepala Puskesmas yang dilantik yakni Sri Indra Hastuti (Banda Alam), Syarifah Fauziati (Peureulak Timur), Yusliana (Birem Bayeun), Zulfikar (Lubok Pempeng), Ners Abdul Wahab (Peureulak Barat), Khairul Anwar (Darul Ihsan), Marmeam (Darul Aman), dr. Amaluddin (Sungai Raya), Samsul Azhar (Idi Timur), Syarifuddin (Simpang Jernih), dan Muzakir (Darul Falah).

Kemudian, Faisal (Peudawa), Rosmala Dewi (Julok), dan dr Liswati Harahap (Ranto Peureulak). Sedangkan Kepala Tata Usaha (KTU) yang dilantik yaitu Sharifah Zakinah (Madat), Safriani (Idi Timur), Debby Adriani (Peunaron), Munayati (Darul Aman), Zaidan (Darul Falah), Nurlita (Serbajadi).

Selain Kapus dan KTU, Sahminan juga melantik sejumlah tenaga fungsional seperti perawat penyeia, perawat muda, perawat pelaksana lanjutan, bidang ahli madya, bidang penyelia, penyuluh kesehatan, dokter muda dan analis kesehatan ibu dan anak di sejumlah puskesmas dalam Kabupaten Aceh Timur. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya