Hiburan Kamis, 29 Agustus 2024 | 13:08

160 Artis Musik Diumumkan Masuk dalam Line Up Synchronize Fest 2024

Lihat Foto 160 Artis Musik Diumumkan Masuk dalam Line Up Synchronize Fest 2024 Suasana konferensi pers Synchronize Festival 2024. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sebanyak 160 artis diumumkan sebagai penampil pesta musik tahunan Synchronize Festival 2024. Lima diva masa depan, yakni Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Mahalini, Keisya Levronka akan tampil di dalam satu panggung dalam bungkus SRICANDY.

Mengusung tema "Together Bersama", Synchronize Fest yang siap digelar di Gambir Expo Kemayoran, pada 4, 5, 6 Oktober 2024 mendatang juga bakal menghadirkan sederet pertunjukan istimewa, di antaranya adalah pentas penghormatan alias tribute yang dipersembahkan kepada maestro Benyamin Sueb lewat gelaran Brang Breng Brong: Benyamin Bikin Ketributan.

Kemudian ada Nike Ardilla Live Bersama yang merupakan pentas tribute untuk mendiang Nike Ardilla. Ada pula pertunjukan bertajuk 60 Tahun Elvy Soekaesih Berkarya, yang merupakan sajian perayaan 6 dekade perjalanan bermusik dari sang Ratu Dangdut Indonesia.

Direktur Festival Synchronize Fest, David Karto menjelaskan bahwa pada perhelatan tahun ini, Synchronize Fest turut menghadirkan musisi-musisi luar negeri yang mengangkat narasi identitas musik Indonesia dalam karya mereka. Memberi perspektif akan pengaruh musik Indonesia dalam komunitas musik global.

"Synchronize Fest tahun ini dengan `Together Bersama` sebagai tema besar menjadi amplifikasi kita semua untuk saling bergandengan tangan dan mendukung ekosistem kreatif di Indonesia, juga masyarakat dunia," ucap David Karto, dikutip Opsi pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Ada banyak musisi luar negeri dan diaspora Indonesia yang selama ini dikenal turut merayakan musik Indonesia dan menjadikannya sebagai inspirasi utama. Mereka berkiprah di berbagai belahan dunia dan dengan caranya masing-masing turut menyemarakkan musik Indonesia.

Mereka adalah Koes Barat (Amerika Serikat), Nusantara Beat (Belanda), Sheila Majid & Tohpati (Malaysia - Indonesia), AK//47 (diaspora Indonesia di Amerika Serikat - Indonesia), Arrington De Dionyso & Singo Sembrono (Amerika Serikat - Indonesia), Eastern Margins (Asia Tenggara - Inggris), Island Vibes Reggae Party (Jamaika - Indonesia) - Lutan Fyah, CTTZ, Alvons, Richard D`Gilis, S2B Family, Lawa, Kamga, Conrad Good Vibration.

Selain itu akan tampil G-Pluck yang merepresentasikan bagaimana musik Barat turut ambil bagian dalam mempengaruhi kultur pop di Indonesia.

Suasana konferensi pers Synchronize Festival 2024. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Selain belasan pertunjukan spesial, artis-artis musik yang masuk dalam line up Synchronize Festival 2024 antara lain adalah Bagi Rapot Sambil Karaoke, Killing Me Inside RE:UNION X Pee Wee Gaskins, Bondan Prakoso & Fade2Black, dan Dewi Perssik feat. Aldi Taher.

Kemudian ada Guyon Waton, Maliq & D`Essentials, Wali, Superman Is Dead, hingga grup dan musisi pendatang baru yang menjanjikan seperti Asal Bunyi (Texpack, Rrag, Swellow), Bernadya, Dazzle, Funeruuu, Sukatani, dan Tamat.

Dari kancah musik-musik bernapaskan spiritual, antara lain lewat penampilan Haddad Alwi feat. Sulis Cinta Rasul dan Yasmin yang dikenal dengan lagu-lagu religi Islam, Sidney Mohede yang membawakan lagu-lagu spiritual Kristiani, juga Barry Likumahuwa yang mengusung konsep "Pengharapan" dengan pendekatan musik gospel.

Baca juga: Vakum 11 Tahun, Bondan Prakoso & Fade2Black Siap Tampil di Synchronize Fest 2024

Baca juga: Synchronize Fest 2024 Umumkan Daftar Line Up 13 Pertunjukan Istimewa

Penjualan tiket Synchronize Fest 2024 sudah dibuka dan dapat diakses melalui situs resmi www.synchronizefestival.com. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya