News Sabtu, 29 Januari 2022 | 15:01

18 Pegawai KPK yang Terpapar Covid-19 Sudah Divaksin Booster

Lihat Foto 18 Pegawai KPK yang Terpapar Covid-19 Sudah Divaksin Booster Jubir KPK Ali Fikri. (Foto: Instagram)

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menginformasikan, sebanyak 18 pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes polymerase chain reaction (PCR).

Seperti diketahui, KPK telah mengadakan vaksinasi Covid-19 tahap 3 atau booster kepada seluruh pegawainya pada 13-14 Januari 2022.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, saat ini terdapat 18 orang pegawai berdasarkan hasil tes PCR terkonfirmasi positif Covid-19," kata Plt Juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, dikutip Opsi, Sabtu, 29 Januari 2022.

Ali mengatakan 18 pegawai itu saat ini dalam kondisi baik dan hanya mengalami gejala ringan.

Saat ini, kata Ali, belasan pegawai KPK yang terpapar Covid-19 tengah melakukan isolasi mandiri di kediaman masing-masing.

Lebih lanjut, Ali menjelaskan, Satgas Covid-19 KPK juga sudah berkoordinasi dengan puskesmas dari domisili masing-masing pegawai tersebut untuk penanganan lebih lanjut.

"Saat ini juga sudah dilakukan langkah-langkah antisipatif penyebaran wabah Covid-19 dengan memperketat prokes (protokol kesehatan) dan penyemprotan disinfektan berkala pada setiap ruang kerja pegawai," katanya.

Selain itu, KPK juga sedang mengevaluasi proporsi pegawai yang bekerja di kantor dan di rumah untuk mengurangi risiko penularan dengan tetap mengedepankan produktivitas kerja.

"KPK saat ini juga sudah melakukan vaksin dosis 3 (booster) kepada seluruh pegawainya," ucap Ali. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya