News Sabtu, 19 Oktober 2024 | 10:10

20 Kepala Negara Hadir di Pelantikan Prabowo-Gibran, Kemlu Masih Tunggu Konfirmasi Tamu Lain

Lihat Foto 20 Kepala Negara Hadir di Pelantikan Prabowo-Gibran, Kemlu Masih Tunggu Konfirmasi Tamu Lain Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ist)

Jakarta - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyatakan bahwa sekitar 20 kepala negara dipastikan hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, yang akan berlangsung pada 20 Oktober 2024.

Selain para pemimpin negara, terdapat 18 pejabat setingkat menteri yang turut hadir sebagai utusan khusus dari negaranya.

"Sejumlah 20 tamu undangan pada tingkat kepala negara/kepala pemerintahan, termasuk atau wakilnya, telah dipastikan hadir. Selain itu, ada 18 pejabat setingkat menteri atau pejabat tinggi lainnya yang ditunjuk sebagai utusan khusus," ujar Juru Bicara Kemlu, Rolliansyah Soemirat, pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Roy menambahkan, Kemlu masih menunggu konfirmasi dari beberapa perwakilan negara lainnya yang berpotensi menambah jumlah tamu yang hadir.

Hal ini dilakukan dengan koordinasi antara seluruh lembaga terkait serta tim Prabowo.

Untuk diketahui, pelantikan Prabowo dan Gibran akan digelar oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Acara pelantikan tersebut mencakup berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari pengucapan sumpah hingga pidato kenegaraan pertama Prabowo Subianto sebagai Presiden RI periode 2024-2029.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya