News Rabu, 15 Desember 2021 | 07:12

Bantah Kabar Eddi Sudjana Kritis, Novel Bamukmin: Hoaks

Lihat Foto Bantah Kabar Eddi Sudjana Kritis, Novel Bamukmin: Hoaks Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin. (foto: wowkeren.com)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Wakil Ketua Kuasa Hukum Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) Novel Bamukmin, membantah kabar Eggi Sudjana terbaring sakit dan dirawat di RS Harapan Kita.

Kepada Opsi ID, Novel Bamukmin memastikan kabar yang beredar merupakan informasi palsu alias hoaks yang dibikin kelompok tertentu.

"Kabar sakit itu hoaks. Bang Eggi Sudjana sehat wal afiat," kata Novel pada Selasa malam, 14 Desember 2021.

"Selama ini bang Eggi masih terus menyuarakan keadilan sehingga membuat telinga rezim merah. Maka diduga, ada orang yang ingin bang Eggi tidak ngoceh terus maka hoaks pun dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab," tuturnya.

Sebelumnya, sebuah foto yang memperlihatkan sosok mirip tokoh Persatuan Alumni 212 sekaligus Ketua TPUA Eggi Sudjana, yang tengah tergeletak di ranjang Rumah Sakit viral di media sosial.

Dalam foto yang beredar di grup pesan singkat WhatsApp, tubuh Eggi yang terbaring lemah nampak terhubung dengan kabel-kabel medis.

Selain itu, terdapat tulisan yang menerangkan bahwa Eggi Sudjana tengah dalam kondisi kritis. Tulisan juga berisi pesan untuk mendoakan sang aktivis itu agar lekas sehat kembali.

"Bang Eggy Sudjana kondisi kritis, mohon do`anya," demikian bunyi keterangan tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya