Hiburan Senin, 20 Desember 2021 | 17:12

Band Metal Bless the Knights Bawakan Ulang Lagu All I Want for Christmas Is You

Lihat Foto Band Metal Bless the Knights Bawakan Ulang Lagu All I Want for Christmas Is You Grup band metal Bless the Knights. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band cadas asal Jakarta, Bless the Knights menyambut keceriaan Natal dengan merilis ulang single milik Mariah Carey bertajuk All I Want for Christmas Is You. Tembang ini diluncurkan tepat pada 24 Desember 2021.

Bagi Bless the Knights, Natal bukanlah milik umat Kristiani saja, tapi sudah menjadi budaya yang bisa dinikmati siapa saja. Khususnya jika berbicara dalam konteks musik.

"Apalagi di masa pandemi ini. Gue pengen ada suguhan dari Bless The Knights dalam bentuk musik natal yang dibikin berbeda," kata gitaris Fritz Faraday, dikutip Opsi pada Senin, 20 Desember 2021.

"Gue sendiri dari dulu memang punya impian seperti itu," ujar dia.

Jika mengamati liriknya, kata Fritz, lagu All I Want for Christmas Is You sebenarnya adalah ungkapan kerinduan terhadap orang terkasih, yang di-doakan bisa hadir saat Natal untuk berkumpul bersama.

"Jadi gue pengen nunjukin bahwa lagu ini sangat friendly buat semua orang. Mungkin ada orang yang pacarnya jauh, dan nggak harus mereka yang merayakan Natal saja, tapi di momen Natal dan libur panjang ini mereka pengen bareng (orang terkasih)," ucap dia.

Dibawakan dalam balutan aransemen progressive metal/djent, tembang All I Want for Christmas Is You dipilih sebagai tembang untuk didaur ulang lantaran `keindahannya". Sisi itu, dinilai tetap kekal meski dibalut musik keras.

Dalam mengeksekusi musiknya, Fritz Faraday yang merupakan motor peng-gerak utama Bless the Knights mengajak tiga musisi rekannya untuk berko-laborasi.

Ada Alexander Kevin Sugito di lini dram, lalu Cas Coldfire di vokal serta Shafa ‘Abi’ Abdillah yang memberi suntikan akut di elemen elektronik.  []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya