Daerah Minggu, 17 September 2023 | 08:09

28 Tim Ramaikan Turnamen Sepak Bola Rudolf V Saragih Cup 2023: Mens Sana in Corpore Sano

Lihat Foto 28 Tim Ramaikan Turnamen Sepak Bola Rudolf V Saragih Cup 2023: Mens Sana in Corpore Sano Peserta Turnamen Sepak Bola Rudolf Valentino Saragih (RVS) Cup 2023 di Lapangan Sepak Bola Bunuraya Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo. (Foto: Opsi/Fernandho Pasaribu)

Karo - Sebanyak 28 tim se-Kabupaten Karo meramaikan Turnamen Sepak Bola Rudolf Valentino Saragih (RVS) Cup 2023 di Lapangan Sepak Bola Bunuraya Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh calon anggota legislatif (caleg) DPR RI daerah pemilihan Sumut III dari PDI Perjuangan ini berlangsung sejak 10 September - 2 Desember 2023.

Ketua Tim Pemenangan Rudolf Valentino Saragih, Thomas Saragih menyampaikan apresiasi atas antusias para peserta yang ikut meramaikan turnamen tersebut.

Ia menyebut, turnamen ini menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan kemampuan generasi muda dalam memupuk semangat sportivitas.

"Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kehadiran para peserta, sehingga kegiatan ini bisa terselenggara," kata Thomas mewakili RVS saat bertemu para peserta di Lapangan Sepak Bola Bunuraya Kecamatan Tiga Panah, Sabtu, 16 September 2023.

Ketua Tim Pemenangan Rudolf Valentino Saragih, Thomas Saragih. (Foto: Opsi/Fernandho Pasaribu)

Pada kesempatan itu, dia pun menyampaikan pesan dari Rudolf Saragih. Katanya, Rudolf juga memiliki jiwa olah raga yang kuat.

Oleh sebab itu, lanjutnya, mantan Senior Vice President Bank Tabungan Negara tersebut mendukung penuh terselenggaranya turnamen ini dengan baik.

"Bapak Rudolf sebagai tokoh untuk Sumut, memiliki jiwa olah raga dan berjiwa muda. Prinsip beliau, jika ingin membangun negara, generasi muda harus sehat `mens sana in corpore sano`," ujarnya.

"Artinya anak mudanya disehatkan, maka sehatlah negara ini. Negara ini bisa kuat ditangan para kawula muda. Kami tinggal memberikan support, spirit, dan semangat," sambungnya.

Peserta Turnamen Sepak Bola Rudolf Valentino Saragih (RVS) Cup 2023 di Lapangan Sepak Bola Bunuraya Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo. (Foto: Opsi/Fernandho Pasaribu)

Lebih lanjut, Thomas menyampaikan pesan dari Rudolf kepada generasi muda, khususnya yang ada di Kabupaten Karo.

"Beliau berpesan agar dalam pertandingan ini yang terpenting adalah, junjung sportivitas dalam bermain. Kita tidak mengejar kemenangan-kemenangan yang brutal, kita mengejar kemenangan yang indah. Maka bermainlah indah dan bermain sehat, karena kita semua yang ada di sini adalah saudara," tuturnya.

Selain itu, ia juga meminta agar masyarakat maupun para peserta memberikan dukungan agar Rudolf Saragih menang menuju Senayan pada Periode 2024-2029 mendatang.

"Kita semua sepakat bagaimana agar turnamen ini berjalan sukses sekaligus membawa nama Rudolf Saragih sukses menuju Senayan. Kami berharap dengan adanya ini, maka terjaminlah persaudaraan antara kita semua," ucap Thomas Saragih.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya