Daerah Selasa, 26 Juli 2022 | 17:07

30 Juli 2022, Jemaah Haji Aceh Diperkirakan Tiba di Bandara SIM

Lihat Foto 30 Juli 2022, Jemaah Haji Aceh Diperkirakan Tiba di Bandara SIM Jemaah Haji Indonesia. (Foto: Opsi/Humas Kemenag)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Agus Suryadi mengatakan, jemaah haji asal kabupaten itu diprediksi tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) pada, 30 Juli 2022.

"Sabtu, 30 Juli 2022 sekira pukul 20.50 WIB jemaah haji Abdya diperkirakan sampai Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM)," kata Agus Suryadi menjawab Opsi, Selasa, 26 Juli 2022.

Agus Suryadi mengatakan, dari bandara nantinya para jemaah haji akan terlebih dahulu dibawa ke Asrama Haji Embarkasi Aceh untuk kegiatan penyambutan pemulangan secara resmi.

"Di asrama nanti para jemaah di cek kesehatan, pengembalian paspor, barang dan lain sebagainya sebelum diserahkan ke pemerintah daerah masing-masing," ucapnya.

Kata dia, setelah acara penyerahan sekira pukul 00.00 WIB. Selanjutnya pada 01.00 WIB dini hari diperkirakan jemaah Abdya berangkat dari Banda Aceh menuju Abdya.

"22 jemaah kita langsung dipulangkan malam itu juga. Nah, soal dimana titik penyambutan ketika di Abdya itu sedang kita konsultasi, bisa saja di Maajid Agung Abdya," sebutnya.

Kata dia, jemaah haji Abdya yang berangkat berjumlah 23 orang. Dari jumlah itu satu diantaranya meningal dunia saat di Arab Saudi dan dimakamkan di sana.

"Satu jemaah kita yang meninggal dimakamkan disana dan barang-barangnya kita minta bantu sama pihak terkait di sana. Jadi jumlah jemaah kita yang dipulangkan berjumlah 22 orang," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya