Hiburan Senin, 08 Agustus 2022 | 20:08

30 Penampil Lintas Genre Bakal Ramaikan Festival Musik Rumah 2022

Lihat Foto 30 Penampil Lintas Genre Bakal Ramaikan Festival Musik Rumah 2022 Penggagas Festival Musik Rumah, Petrus Briyanto Adi alias Adoy. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Gelaran tahunan Festival Musik Rumah (FMR) 2022 dipastikan bakal diramaikan lebih dari 30 penampil, baik solo, duo, maupun grup. Keriaan ini, bakal berlangsung pada 19-20-21 Agustus 2022.

Hal itu diungkapkan oleh penggagas dan pengarah Festival Musik Rumah 2022, Petrus Briyanto Adi alias Adoy saat temu media di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan pada Senin, 8 Agustus 2022.

"Jumlah ini akan terus bertambah, ya. Nanti terakhir penutupan pendaftaran pada Jumat ini (12 Agustus 2022)," kata Adoy, dikutip Opsi pada Senin, 8 Agustus 2022.

Festival Musik Rumah yang dihelat demi merayakan kebhinekaan dan merawat kebersamaan memasuki pelaksanaannya yang kelima pada tahun 2022 ini.

Dihelat selama tiga hari, kegiatan bermusik secara partisipatoris ini akan diramaikan konser-konser di banyak rumah lintas daerah, zona waktu, bahkan negara.

Tidak hanya memperkenalkan para penampil, gelaran FMR 2022 juga mengundang tuan rumah selaku tempat berlangsungnya konser, sebagai partisipan penting dalam kegiatan ini.

"Konser rumah menyajikan pengalaman yang khas dibanding bentuk live music lainnya. Di sana ada kehangatan, kekeluargaan, intim sekaligus apresiatif dan responsif seperti layaknya kita betah di suatu rumah," tutur Adoy.

"Tentunya banyak faktor yang menimbulkan fitur-fitur tersebut. Justru di Festival Musik Rumah inilah kita belajar dan bergotong royong untuk bisa merayakannya," ujarnya.

Suasana konferensi pers Festival Musik Rumah (FMR) 2022. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Pada perhelatannya tahun ini, FMR 2022 mengusung tema "Sederhana". Tema ini diambil sebagai semangat bersama dalam setiap penyelenggaraan Festival Musik Rumah.

"Kami ingin FMR menjadi sarana belajar hidup bersama. Apa yang kami percaya penting untuk kita latih dan samakan semangatnya kita jadikan tema di setiap FMR. Tahun ini temanya adalah `Sederhana`," ujarnya,

Selain menjadi semangat bersama, tema "Sederhana" juga menjadi semacam panduan dalam berpartisipasi di dalam FMR 2022.

Publik dapat bersama-sama menikmati FMR 2022 dengan datang bertamu ke rumah-rumah tempat berlangsungnya konser pada jadwal yang nantinya diumumkan.

Baca juga: Grup Band BIP dan VOB Jadi Penampil di Gelaran Kolaboraci 2022

Baca juga: The Jansen dan Tabraklari Buka Showcase The Panturas di Jakarta

Namun jika berhalangan hadir, penikmat musik juga tetap bisa menyaksikan konser-konser dalam keriaan Festival Musik Rumah 2022 secara daring, baik melalui siaran langsung maupun dokumentasi yang bisa diakses di laman http://festivalmusikrumah.id dan saluran YouTube resmi Festival Musik Rumah. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya