Hiburan Selasa, 03 Oktober 2023 | 17:10

32 Karya Seni Dipamerkan di Pameran Tarte X Wangsa: A Color Play

Lihat Foto 32 Karya Seni Dipamerkan di Pameran Tarte X Wangsa: A Color Play Pameran Lukisan Tarte X Wangsa: A Color Play. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sebanyak 32 karya seni dari 27 seniman dipamerkan dalam gelaran pameran kolektif selama dua bulan penuh, bertajuk Tarte X Wangsa: A Color Play.

Dihelat di galeri online bernama Tarte, bersama dengan eatery atau restoran bernama Wangsa, pada 9 September – 9 November 2023, penikmat seni dapat menikmati lukisan yang dipamerkan sembari menikmati hidangan makanan sekaligus nongkrong.

Pendiri Tarte, Kat, dalam keterangannya mengatakan bahwa tema "A Color Play" memadukan warna-warna dari karya-karya lukis para seniman berbakat ini, dengan vibe Wangsa yang monokrom, zen dengan elemen batu-batuan.

Tema yang sangat kontras, namun melihat warna-warna yang mencerminkan pikiran dan emosi daripada penciptanya, dipadukan dengan ketenangan yang diberikan oleh interior wangsa.

Tarte berharap untuk dapat memberikan perasaan dan imajinasi kepada semua yang melihat pameran ini.

"Pihak Wangsa dari pertama kali ketemu sudah sangat supportive membantu jalannya exhibition ini," kata Kat, dikutip Opsi pada Selasa, 3 Oktober 2023.

"Kita sama seperti para seniman yang berkolaborasi, sama-sama sedang bertumbuh. Memberikan ruang kepada para seniman berbakat ini adalah cita-cita saat saya dan Steph mendirikan Tarte, bahwa semua karya seni layak mendapatkan pecintanya," ucapnya.

Pameran Lukisan Tarte X Wangsa: A Color Play. (Foto: Istimewa)

Sementara Founder & CEO PT Wangsa Sequoia Group, Kevin Prabowo menuturkan bahwa dalam urusan seni, pihaknya membuka diri untuk bekerja sama dengan semua pihak.

"Wangsa ini umurnya masih baru, seperti kanvas putih. Jadi, kami akan membuka diri untuk bekerja dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Mari, kita sama-sama melukis bareng di Wangsa," tutur Kevin.

Pameran Tarte X Wangsa "A Color Play" melibatkan deretan seniman bertumbuh semisal Asmara Wreksono, 13Painter, Agung Prabowo, Akbar Warisqia, Arief Mujahidin, Ary Kurniawan, dan Atmos.

Ada pula Bagus Sadewa, Darmawan Aji S (Tragicoo), Dina Budijanto, Erianto, I Gusti Ketut Alit Arya Putra, Juju Sant, Kris Tambora, Laeli Zakiya, Matasatu & Matabolong, Nofi Sucipto, Orlando Indra Putra, Orse, Paypaypow, Priesca Sierranova, Raffael Arlief, Ridwan Nur, Sigit Nurcahyo, Teresa Nikita, Winandar Wisnu, dan Woreum.

Para pengunjung dapat membeli langsung masing-masing lukisan dengan melakukan scan barcode yang berada pada lukisan, dengan harga sangat bervariasi dan terjangkau mulai dari Rp1.500.000.

"Buat kami, karya seni, lukisan, juga harus bisa dinikmati dan dimiliki oleh semua kalangan," ucap Kat.

Wangsa Eatery berlokasi di Kemang, tepatnya di Jalan Kemang Utara No.15, Jakarta Selatan. Jam operasional mulai dari 11.00 – 23.00 WIB.

Baca juga: Hadirkan Karya dari 22 Seniman, Pameran artina.Sarinah #2: Matrajiva Resmi Dibuka

Baca juga: Edo Makarim Gelar Pameran Tapak Katresnan di Hadiprana Art Center

"So enjoy the play of color and take a step back to submerge yourself in the feeling these color make you feel. We hope you love them as much as we do," ujar Kat. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya