News Kamis, 23 Februari 2023 | 20:02

36 Rumah Menteri Dibangun di IKN, Jokowi Maunya Selesai Juni 2024

Lihat Foto 36 Rumah Menteri Dibangun di IKN, Jokowi Maunya Selesai Juni 2024 Presiden Jokowi di kawasan Ibu Kota Nusantara, Kamis. 23 Februari 2023. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Kaltim - Sebanyak 34 rumah menteri sedang proses pembangunan di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Presiden Jokowi yang meninjau progres pembangunan di sana, menyampaikan harapannya, itu selesai dibangun Juni 2024 mendatang.

“Yang kita lihat sekarang ini adalah kawasan rumah-rumah menteri, ada 36 di sini nanti, bangunan. Yang kita harapkan di Juni 2024 itu selesai, karena memang kita ada target 17 Agustus 2024 ada upacara bendera di Ibu Kota Nusantara,” katanya, Kamis, 23 Februari 2023 siang.

Jokowi optimis semua proyek pembangunan IKN dapat berjalan lancar, baik infrastruktur, perkantoran termasuk rumah para menteri.

"Jadi kalau ada yang masih ragu-ragu, di lapangan sudah seperti ini,” katanya.

BACA JUGA: Menlu China Ngobrol dengan Jokowi, Bahas Kereta Cepat dan IKN

Dia juga menyebut, sejauh ini tidak ada kendala dalam pembangunan IKN. Tak kurang 7.800 tenaga kerja dikerahkan untuk pembangunan IKN. 

“Tenaga kerja sampai hari ini sudah 7.800 dan dari lokalnya 34 persen,” jelasnya.

Diingatkannya, proyek pembangunan IKN bukanlah proyek yang dapat dikerjakan dalam waktu singkat. 

Durasi pengerjaan bisa selama 10 sampai 15 tahun, layaknya pembangunan ibu kota baru di negara lain.

“Sama seperti kota-kota di negara lain yang memulai proyeknya dan selesai seperti pada kurun waktu yang sudah saya sampaikan” ucapnya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya