Daerah Rabu, 15 Juni 2022 | 11:06

393 JCH Aceh Kloter Pertama Terbang ke Tanah Suci Hari Ini

Lihat Foto 393 JCH Aceh Kloter Pertama Terbang ke Tanah Suci Hari Ini Jemaah Calin Haji (JCH). (Foto: Opsi/Ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Jemaah Calon Haji (JCH) Aceh kloter pertama berjumlah 393 orang akan berangkat ke tanah suci mekah hari ini. Saat ini para jemaah sudah mulai masuk asrama haji di Banda Aceh.

Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Iqbal mengatakan, jemaah kloter pertama ini masuk Embarkasi Aceh sejak pukul 08.00 WIB. Jemaah ini berasal dari Kota Banda Aceh sebanyak 187 orang, Aceh Besar 70, Aceh Utara 57, Pidie Jaya 54, dan Kota Sabang 19 orang.

"Mereka dijadwalkan terbang ke Tanah Suci dini hari nanti," kata Iqbal, Selasa, 14 Juni 2022.

Iqbal berkata, sebelum berangkat para jemaah diberi beberapa pembinaan selama di asrama haji. Ini meliputi pembinaan ibadah (manasik), pembinaan keselamatan penerbangan, layanan kesehatan, dan pembinaan dokumen.

"Penginapan bagi jemaah laki-laki di asrama haji berada di Gedung Madinatul Hujjaj. Sementara jemaah perempuan menginap di Gedung Muzdalifah," ucap dia.

"Seluruh jemaah kloter pertama dinyatakan dalam keadaan baik dan sehat. Para jemaah akan berangkat melalui bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, sekira pukul 00:25 WIB dini hari," kata dia memungkasi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya