News Rabu, 08 Desember 2021 | 17:12

44 Eks Pegawai KPK Dilantik Pada Hari Antikorupsi Sedunia di Mabes Polri

Lihat Foto 44 Eks Pegawai KPK Dilantik Pada Hari Antikorupsi Sedunia di Mabes Polri Mantan penyidik KPK Novel Baswedan dan sejumlah eks pegawai KPK di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 6 Desember 2021. foto: Antara/Laily Rahmawaty.

Jakarta - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan melantik 44 eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Korps Bhayangkara, pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia, Kamis, 9 Desember 2021 besok.

Kepala Divisi Humas Polri Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebutkan pelantikan akan berlangsung pukul 09.00 WIB di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan.

"Ya, betul, besok pukul 09.00 WIB dilantik oleh As SDM Polri," kata Dedi saat dikonfirmasi seperti dikutip Opsi.id, Jakarta, Rabu, 8 Desember 2021.

Dia menyebut, setelah dilantik, 44 eks pegawai KPK itu selanjutnya akan mengikuti pendidikan di Pusdikmin Bandung, Jawa Barat.

Sementara itu, Yudi Purnomo, eks pegawai KPK yang bergabung menjadi ASN Polri, mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapat pemberitahuan resmi dari Mabes Polri terkait dengan pelantikan pada hari Kamis mendatang.

Menurutnya, pelantikan 44 eks pegawai KPK bertepatan dengan Hari Antikorupsi menjadi momentum untuk memberikan bakti terbaik kepada bangsa dan negara dalam hal pemberantasan korupsi.

"Benar kami sudah disampaikan oleh Mabes Polri bahwa besok pelantikan bertepatan dengan hari antikorupsi dan jadi momentum kami kembali memenuhi panggilan Indonesia untuk mengabdi dalam memberantas korupsi," ucap Yudi.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya