News Selasa, 18 Januari 2022 | 13:01

45 Rumah Warga di Jember Terendam Banjir

Lihat Foto 45 Rumah Warga di Jember Terendam Banjir Banjir yang merendam rumah warga di wilayah Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur, pada Senin petang 17 Januari 2022. (Foto: Opsi/BPBD Kabupaten Jember)
Editor: Yohanes Charles

Jakarta - Sebanyak 45 rumah warga di tiga desa di wilayah Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur, pada Senin 17 Januari 2022 terendam banjir.

Peristiwa ini berlangsung setelah hujan lebat mengguyur wilayah sekitar pukul 18.00 WIB. 

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan data sementara Pusat Pengendalian Operasi BNPB pada Selasa 18 Januari 2022, pukul 06.40 WIB mencatat wilayah terdampak yaitu Kelurahan Jember Kidul di Kecamatan Kaliwates, Kelurahan Jember Lor di Kecamatan Patrang dan Desa Klungkung di Kecamatan Sukorambi. 

"Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember mencatat 45 KK terdampak dan masih mendata warga yang mengungsi sementara," kata Abdul Muhari dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa 18 Januari 2022.

BPBD bersama unsur TNI, Polri, serta aparat desa dan kecamatan membantu warga yang evakuasi ke tempat aman.

"Tidak ada laporan korban jiwa atau pun luka-luka akibat kejadian banjir kemarin," kata Abdul Muhari.

Selain populasi terdampak, satu jembatan terdampak imbas banjir tersebut. BPBD belum mengkonfirmasi tingkat kerusakan jembatan penghubung antar desa ini. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya