Daerah Jum'at, 30 September 2022 | 09:09

55 Hari Pasca Pembunuhan Pasutri di Aralle, Pelaku Tak Kunjung Ditangkap

Lihat Foto 55 Hari Pasca Pembunuhan Pasutri di Aralle, Pelaku Tak Kunjung Ditangkap Proses evakuasi korban pembunuhan suami istri di Lingkungan Leune, Kelurahan Aralle, Kecamatan Aralle, Mamasa, Sulbar. (Foto: Opsi/Eka)
Editor: Rio Anthony

Mamuju - Kasus pembunuhan Pasangan Suami Istri (Pasutri) secara misterius yang terjadi di Lingkungan Leune, Kelurahan Aralle, Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), memasuki hari ke 55.

Namun, sampai saat ini, pihak kepolisian belum berhasil mengungkap motif bahkan pelaku pembunuh yang menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban pembunuhan tersebut.

Hal tersebut membuat keluarga korban mendatangi tim penyidik di Markas Komando (Mako) Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar, sejak Kamis, 29 September 2022 kemarin.

Adik kandung korban yang mewakili keluarga, Atuwo mengungkapkan, pihaknya mendatangi tim penyidik menanyakan perkembangan penyidikan kasus tersebut.

"Sampai hari ini, sudah masuk hari ke 55, kasus ini belum terungkap dan terus terang, itu menjadi pertanyaan bagi kami," kata Atuwo, saat diwawancarai wartawan, Jumat, 30 September 2022.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menyampaikan sejumlah informasi terkait kasus tersebut ke Polda Sulbar lantaran Polres Mamasa dinilai tidak menggubris informasi tersebut.

"Banyak informasi sudah kami sampaikan ke Polres Mamasa. Namun, setelah ditanyakan progresnya, kami tidak mendapat jawaban apa pun," katanya.

Atuwo mengaku, pihaknya sudah memberikan informasi terkait bekas cungkilan pada jendela kamar anak korban dan rak buku dalam kamar milik anak korban patah.

"Kami berulang-ulang sampaikan ke Polres Mamasa, agar itu di olah karena asumsi kami, pelaku lewat jendela namun sampai saat ini jendela masih utuh tidak pernah di ambil sampelnya. Yang diambil, hanya pintu belakang," kata Atuwo.

Bahkan, kata dia, pihaknya sudah memberikan hasil rekaman kamera CCTV. Dalam rekaman tersebut, sekira pukul 02.15 Wita, terlihat dua mobil dan satu motor berangkat dari depan rumah korban menuju Kecamatan Mambi, Mamasa, Sulbar.

"Itu juga tidak di tindak lanjuti, sehingga terus terang kami banyak pertanyaan, ada apa sebenarnya kasus ini," katanya.

Sebelumnya, sepasang suami istri ditemukan tewas didalam rumahnya Lingkungan Leune, Kelurahan Aralle, Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar).

Peristiwa nahas tersebut terjadi tepat di depan SMPN 1 Aralle, Mamasa, Sulbar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Opsi.id, peristiwa tersebut diperkirakan terjadi tadi malam.

Warga tersebut diketahui bernama Pore Padang, 60 tahun, dan istrinya Sabriani, 50 tahun.

Anak kedua korban, Manda mengungkapkan, dirinya mendapati kedua orang tuanya tewas bersimbah darah sekira pukul 07.30 Wita tadi pagi.

"Setelah saya keluar dari kamar, saya dapati mereka (kedua orang tuanya) terbaring kaku dilantai," kata Amanda kepada Opsi.id, Minggu, 7 Agustus 2022.

Tidak hanya ayah dan ibunya, adiknya juga yakni Marvel, 13 tahun, ditemukannya terbaring, namun masih bernafas.

"Adikku sudah dirujuk ke Mamuju tadi pagi," katanya.

Untuk diketahui, suami istri bersama seorang anaknya ditemukan terbaring di ruang tamu depan televisi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya