Hiburan Jum'at, 07 Januari 2022 | 17:01

6 dari 13 Orang Rombongan Liburan Ashanty Positif Covid-19

Lihat Foto 6 dari 13 Orang Rombongan Liburan Ashanty Positif Covid-19 Ashanty. (Foto: Instagram/ashanty_ash)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Kementerian Kesehatan mengkonfirmasi Ashanty positif Covid-19 lewat tes usap PCR S gene target failure (SGTF). Artis yang juga istri Anang Hermansyah itu, terpapar virus Corona bersama 5 orang lain dari 13 orang total rombongan yang berlibur ke Turki.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) dr Siti Nadia Tarmizi, membeberkan informasi tersebut kepada wartawan pada Jumat, 7 Januari 2022.

"Dari 13 rombongan, ada enam yang positif Covid-19," kata dr Nadia, dikutip Opsi pada Jumat, 7 Januari 2022.

Nadia mengatakan, keenam orang tersebut positif covid-19 tanpa gejala dan bergejala ringan. Namun, belum bisa dipastikan lebih lanjut apakah mereka terpapar varian Omicron.

"1 sampai 2 orang bergejala batuk dan pilek, gejala ringan. Sementara yang lain tidak bergejala," ujar dr Nadia.

Sebelumnya, Ashanty diketahui berlibur bersama keluarga besar Atta Halilintar ke Turki dan pulang ke Indonesia pada Kamis, 6 Januari 2022.

Dari hasil hasil tes usap PCR SGTF yang baru keluar sehari setelahnya, Ashanty dikonfirmasi positif terpapar Covid-19, sementara Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah mendapat hasil negatif.

Melalui akun media sosialnya, Ashanty mengunggah momen saat menjalani karantina di sebuah hotel mewah di Jakarta, usai terpapar Covid-19. Karantina, ia jalani bersama Anang Hermansyah dan kedua anaknya, Arsy dan Arsya.

Lewat unggahan di Istastory, Ashanty memamerkan kamar hotel tempatnya melakukan karantina bersama dengan Anang Hermansyah dan anak-anaknya. Ia menyebut memilih tempat yang luas agar menghindari kebosanan.

Baca juga: Foto: Ashanty Positif Covid-19, Jalani Karantina di Hotel Mewah

Baca juga: Isu Positif Covid-19 Usai Liburan, Atta Halilintar Ungkap Fakta

Dalam video yang dibagikan Ashanty, kamar tersebut memiliki ruang keluarga dan ruang makan yang cukup besar. Kamar juga dilengkapi tempat bermain anak yang diisi berbagai macam permainan seperti tenda, congklak, perosotan, dan football table game. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya