Daerah Sabtu, 26 Februari 2022 | 12:02

75 Persen Pelajar SDN 6 Blangpidie Abdya Sudah Divaksin

Lihat Foto 75 Persen Pelajar SDN 6 Blangpidie Abdya Sudah Divaksin Kepala SDN 6 Abdya Edi Zuhairi di ruang kerjanya. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Tigor Munte Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Sebanyak 75 persen pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) telah disuntik vaksin lewat program vaksinasi pelajar.

Kepala SDN 6 Blangpidei Edi Zuhairi menjelaskan, capaian itu dapat diraih atas pendekatan-pendekatan secara santun dengan antara pihak sekolah dengan para wali murid.

"Seperti kami lakukan sosialisasi. Kami di situ menjelaskan tentang manfaat dosis vaksin bagi kesehatan kepada orang tua murid," kata Edi Zuhairi, Sabtu, 26 Februari 2022 di ruang kerjanya.

Baca juga: Jokowi: Vaksinasi Melampaui Target, Tembus 281 Juta Dosis

Dia menjelaskan, adapun sisa pelajar yang belum divaksinasi akan menyusul. Dan kenapa mereka sebelumnya tidak disuntik, hal itu karena alasan medis yang diputuskan setelah dilakukan pemeriksaan.

"Nanti yang belum sama sekali akan menyusul," ujarnya.

Dia berujar, pada 16 Maret 2022 atau bulan depan pihaknya akan melakukan vaksinasi kedua bagi siswa yang sudah menerima vaksin pertama.

Baca juga: Vaksinasi Booster Ilegal, Polri Harus Tindak Tegas

"Bulan depan yang sudah vaksin pertama disuntik vaksin kedua. Dan yang belum sama sekali, akan disuntuk vaksin pertama," ungkapnya.

Dikatakannya, apa yang dilakukan pihaknya itu semata untuk mencegah pelajar terpapar virus menular dan menjalankan program pemerintah daerah.

"Alhamdullah sejauh ini tidak ada kendala dan kemauan untuk divaksin sangat tinggi. SD kami ini mencapai 75 persen," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya