Daerah Selasa, 11 Januari 2022 | 08:01

8 Polres di Sumut Dapat Penghargaan, Apa Prestasinya?

Lihat Foto 8 Polres di Sumut Dapat Penghargaan, Apa Prestasinya? Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak memberikan piagam penghargaan kepada Polres yang berprestasi dalam capaian vaksinasi. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Sebanyak 8 Kepolisian Resor (Polres) di jajaran Polda Sumut, menerima penghargaan yang diserahkan Kapolda Irjen Panca Putra Simanjuntak.

Adapun 8 Polres yang menerima penghargaan itu masing-masing, Polres Sibolga atas capaian vaksinasi umum 70 persen tercepat dengan persentase 104,16 persen.

Kemudian Polres Humbahas atas capaian vaksinasi umum 70 persen tercepat dengan persentase 96,95 persen, Polres Samosir, capaian vaksinasi umum 70 persen tercepat dengan persentase 96,40 persen dan capaian vaksinasi lansia dan anak tercepat di atas 60 persen.

Berikutnya, Polres Pakpak Bharat, capaian vaksinasi umum tercepat di atas 70 persen, Polres Nias Selatan, capaian vaksinasi lansia dan anak tercepat di atas 60 persen dan kategori satwil paling kreatif dalam pelaksanaan vaksinasi.

Selanjutnya Polres Tapanuli Utara, capaian vaksinasi lansia dan anak tercepat di atas 60 persen, Polres Labuhan Batu, kategori satwil paling kreatif dalam pelaksanaan vaksinasi dan Polres Tanjung Balai, kategori satwil paling kreatif dalam pelaksanaan vaksinasi.

Irjen Panca, Senin, 10 Januari 2022, mengatakan, piagam tersebut diberikan kepada sejumlah Polres karena berprestasi dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum, lansia, yang telah mencapai target sesuai instruksi pemerintah pusat.

Begitu juga pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun yang masih terus dikejar dan berlangsung di 33 kabupaten/kota dalam mempercepat proses belajar tatap muka di Sumut.

"Apresiasi ini diberikan dengan berbagai penilaian, ada 8 Polres yang menerima penghargaan ini karena berhasil melaksanakan vaksinasi dan memenuhi target sesuai instruksi pemerintah pusat dalam menekan penyebaran pandemi Covid-19 di Sumut," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya