News Jum'at, 24 Februari 2023 | 15:02

8 Stadion Sepak Bola Dibangun di Kawasan IKN, Kata Jokowi Dibiayai FIFA

Lihat Foto 8 Stadion Sepak Bola Dibangun di Kawasan IKN, Kata Jokowi Dibiayai FIFA Presiden Jokowi dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Kaltim - Sebanyak delapan stadion sepak bola akan dibangun di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN). Stadion bagian dari pusat latihan atau training centre

Untuk pembiayaan pembangunan menurut Presiden Jokowi, dari Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA.

Ini disebutnya merupakan upaya untuk mendukung persepakbolaan Indonesia. 

“Lapangan sepak bolanya PSSI ini akan segera dikerjakan dan diharapkan selesai tidak lebih dari satu tahun,” kata Jokowi di Kawasan 1B, IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Jumat, 24 Februari 2023.

Mengingat pembiayaan pembangunan sepak bola dari FIFA, ini kata Jokowi, merupakan bukti kepercayaan internasional terhadap pembangunan IKN.

“Ini akan dibiayai oleh FIFA menunjukkan bahwa kepercayaan internasional, kepercayaan FIFA terhadap IKN ini ada,” tukasnya.

BACA JUGA: 22 Stadion Sepak Bola Diaudit, 5 Kondisi Rusak Berat

Ketua Umum PSSI yang juga Menteri BUMN Erick Thohir yang hadir bersama Jokowi di lokasi, menyatakan rasa senangnya.

Dia menyampaikan apresiasi terhadap rencana yang digagas Presiden Jokowi untuk mendukung persepakbolaan Indonesia.

“Sebuah kehormatan yang luar biasa bapak sudah memutuskan pembangunan training center di tengah kota,” kata Erick. “Ini merupakan sesuatu yang kami pastikan akan selesai segera pak,” imbuhnya.

Rencana lokasi pusat latihan akan dibangun di sub wilayah perencanaan (SWP) 1B IKN, yang diperuntukan untuk area pendidikan dan pemerintahan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya