Hiburan Kamis, 29 Desember 2022 | 09:12

Abdul Hamid, Pengisi Suara Karakter Pak Ogah di Serial Si Unyil Meninggal Dunia

Lihat Foto Abdul Hamid, Pengisi Suara Karakter Pak Ogah di Serial Si Unyil Meninggal Dunia Pengisi suara karakter Pak Ogah, Abdul Hamid. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Tokoh pengisi suara untuk karakter Pak Ogah di serial Si Unyil, Abdul Hamid, meninggal dunia pada Rabu malam, 28 Desember 2022 sekitar pukul 19.30 WIB. Kabar duka ini pertama kali dikonfirmasi oleh selebriti dan aktivis Melanie Soebono.

Melalui pernyataan di akun media sosial Instagram miliknya, Melanie Soebono mengatakan bahwa pihaknya sempat membantu menyalurkan donasi dari warganet untuk Abdul Hamid yang tengah dirawat di rumah sakit.

Melanie juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sempat mengirimkan donasi untuk keluarga Pak Ogah melalui yayasan yang dikelolanya.

"Selamat jalan Pak Ogah, baru 3 hari lalu tim kami pun kunjungan bulanan menyampaikan donasi kalian," kata Melanie Soebono, dikutip Opsi pada Kamis, 29 Desember 2022.

"Terima kasih 1 tahun belakangan ini mempercayai kami, Saya @melaniesubono bareng @rumahharapanmelanie dan seluruh teman-teman yang ada di sini buat saling bantu," tutur dia.

 Pengisi suara karakter Pak Ogah, Abdul Hamid. (Foto: Istimewa)

Sementara kepada wartawan, istri Pak Ogah, Yuyun juga membenarkan kabar duka tersebut. Dia bilang, mendiang suaminya sempat mengalami penurunan kondisi kesehatan sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhir.

Jenazah Abdul Hamid alias Pak Ogah kemudian dibawa untuk disemayamkan di rumah duka di kawasan Villa Jatirasa RW 011, Bekasi, Jawa Barat.

Rencananya, jenazah mendiang Pak Ogah bakal dimakamkan pada Kamis, 29 Desember 2022 pukul 12.30 usai disalatkan di masjid Al Muhajirin.

Abdul Hamid dikenal sebagai pengisi suara karakter Pak Ogah di serial Si Unyil yang tayang di stasiun televisi TVRI, sepanjang tahun 1981 sampai dengan tahun 1983.

Tokoh Pak Ogah dikisahkan sebagai pria berkepala botak yang kerap meminta duit Rp 100 kepada orang-orang dengan kalimat ikoniknya, "Cepek dulu dong."

Baca juga: Meninggal Dunia, Jenazah Ridwan Saidi Disemayamkan di Bintaro

Baca juga: Daftar 12 Tokoh Hiburan Indonesia yang Meninggal Dunia Sepanjang 2022

Lantaran kebiasaannya itu, Pak Ogah kerap kena marah karakter Pak Raden. Sikapnya yang kerap meminta uang jika dimintai tolong, juga diidentikan dengan karakter pemalas. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya