Hiburan Rabu, 05 Juni 2024 | 15:06

Absen 8 Tahun, Duo Pop The Cottons Lepas Rilis Mini Album Harapan

Lihat Foto Absen 8 Tahun, Duo Pop The Cottons Lepas Rilis Mini Album Harapan Duo pop asal Jakarta, The Cottons. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Duo pop asal Jakarta, The Cottons resmi melepas rilis mini album yang diberi tajuk Harapan. Karya ini, memuat 4 trek hasil rekaman terbaru mereka usai absen dari kancah musik selama 8 tahun.

Lewat mini album Harapan, The Cottons yang dimotori pasangan suami-istri Yehezkiel Tambun dan Kaneko Pardede ini kembali menawarkan musik pop manis yang kaya dari sisi komposisi musik.

Masa di mana album Percik Pesona milik Chrisye sedang berjaya, era klasik dari Stevie Wonder, hingga kembali ke hari-hari di mana album Ports of Lima milik Sore sedang eksis di playlist para penikmat musik.

Tak juga luput dari tradisi pop bertenaga dari The Beatles, soft rock `70-an, pop kreatif Indonesia hingga indie pop `80-an mendapatkan tempat terhormat di sepanjang album.

Pengamat dan pegiat musik lokal, David Tarigan menyambut baik kehadiran karya termutakhir The Cottons. Menurutnya, mini album Harapan amat dinanti selepas unit ini merilis sepasang single berjuluk It`s Only a Day dan Yesterday is Gone pada 8 tahun lalu.

"The Cottons nyaris menjadi mitos. Selama 8 tahun, sebelum `Harapan` muncul, saya, dan banyak teman yang menggemari single perdana mereka, `Yesterday is Gone` dan `It`s Only a Day`, tidak mendapatkan kejelasan mengenai si artis dan kiprahnya," ucap David Tarigan, dikutip Opsi pada Rabu, 5 Juni 2024.

"Agak sedih, karena bisa jadi masa depan pop Indonesia ada di mereka. Dua track tersebut luar biasa, kini bisa dianggap sebagai karya klasik pop bawah tanah negeri ini. Sekarang, akhirnya, musik pop Indonesia memiliki `Harapan`," tuturnya.

Mini album Harapan milik The Cottons bisa didengar secara eksklusif melalui thecottons.bandcamp.com mulai 1 Juni 2024 dan dapat didengar secara luas melalui digital streaming platform (DSP) pada 8 Juni 2024.

Baca juga: Good Ol` Dreams Lepas Album Untuk Pengantin dalam Format Rilisan Fisik

Baca juga: Tutup Promosi Album Memorandum, Perunggu Bikin Tur Konser di Lima Kota

Perilisan mini album ini mengikuti single version Harapan yang telah dulu beredar pada 11 Mei 2024. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya