News Selasa, 22 November 2022 | 13:11

Absennya Benzema Diklaim Berkah Bagi Sebagian Pemain Prancis

Lihat Foto Absennya Benzema Diklaim Berkah Bagi Sebagian Pemain Prancis Striker Timnas Prancis, Karim Benzema. (Foto: Dok. Prancis)
Editor: Rio Anthony

Qatar - Pelatih Prancis Didier Deschamps dalam skenario awal sudah mempersiapkan karim Benzema sebagai ujung tombak Prancis di Piala Dunia 2022.

Namun skenario itu gagal terlaksana karena pemain terbaik dunia 2022 itu menderita cedera paha kiri jelang pertandingan Prancis

Absennya peraih Ballon d`Or 2022, tentu saja bisa dianggap sebagai mimpi buruk bagi tim besutan Deschamps.

Mengingat ketajaman Benzema selama memperkuat Real Madrid sedang mengalami peningkatan pesat.

Meski harus kehilangan salah satu penyerang terbaiknya, Diego Lugano yang merupakan legenda milik Uruguay, justru mengklaim bahwa tidak hadirnya Benzema akan berdampak bagi seisi skuad Prancis.

Karena menurut Lugano, absennya Benzema justru akan mengurangi ketegangan tensi di dalam ruang ganti juara bertahan Piala Dunia ini.

"Saya yakin absennya Benzema jadi keuntungan bagi Prancis, karena saya pernah menjadi rekan satu tim dengan beberapa dari mereka yang sangat senang dengan kepergian Benzema," ujar Lugano, dikutib Football Espana.

Kasus seperti Benzema kata Lugana tidak pernah terjadi dengan Uruguay, dan tim Amerika Latin lainnya.

“Ini tidak akan pernah terjadi di Uruguay, Brasil, atau Argentina. Itu, sangat bergantung pada cara tim dibentuk dan perhatian pelatih terhadap profil pemain, tidak hanya secara teknis, tetapi dalam hal kepribadian. Ada banyak hubungannya dengan itu," ujarnya

Meski kehilangan Benzema, Deschamps ternyata memutuskan untuk tidak mencari penggantinya dan mempercayai pemain seperti Olivier Giroud, Marcus Thuram dan Antoine Griezmann untuk lini depan Prancis. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya