Daerah Jum'at, 01 Maret 2024 | 16:03

Ada 7 Jenis Permainan, Susanti Resmikan Taman Bermain Anak di Lapangan Merdeka Siantar

Lihat Foto Ada 7 Jenis Permainan, Susanti Resmikan Taman Bermain Anak di Lapangan Merdeka Siantar Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani resmikan Taman Bermain Anak di Lapangan Merdeka (Taman Bunga), Jumat pagi, 1 Maret 2024. (Foto:Istimewa)

Siantar - Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani meresmikan Taman Bermain Anak di Lapangan Merdeka (Taman Bunga), pada Jumat pagi, 1 Maret 2024.

Susanti berharap taman bermain yang berada di pusat Kota Siantar itu dapat dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat.

"Pemerintah Kota Pematangsiantar memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menambah dan meningkatkan jumlah taman bermain bagi anak-anak," kata Susanti.

Ia meyakini kehadiran taman bermain ini akan memberikan dampak positif kepada anak-anak. Karena selain bermain, anak-anak bisa akan berinteraksi dengan sesama teman, orang tua maupun guru.

Lebih lanjut, ia menekankan kepada camat dan lurah untuk bekerja sama dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) agar anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dapat memanfaatkan tempat bermain tersebut untuk kegiatan out door.

Dia mengaku mendapat informasi dari guru PAUD yang kekurangan sarana pendidikan di luar ruangan. Sehingga kehadiran ini menjadi salah satu solusinya.

Selain itu, Susanti juga menyinggung keberadaan Taman Kehati yang berada di Jalan MH Sitorus, yang letaknya strategis dengan lahan yang cukup memadai. 

Ia mengajak masyarakat memanfaatkan Taman Kehati dengan sejumlah potensinya dengan baik.

"Sehingga keberadaan taman kota lebih banyak lagi di Pematangsiantar dapat terpenuhi," ucap Susanti.

Kepala Dinas PRKP Kota Pematangsiantar, Christina Risfani Sidauruk mengungkapkan, Taman Bermain Anak di Lapangan Merdeka sebagai wujud nyata kota yang ramah anak.

Taman Bermain Anak tersebut dilengkapi 7 jenis permainan dan diawasi CCTV.

"Jam operasional pukul 10.00 hingga 18.00 WIB," terang Risfani.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya