News Minggu, 08 Mei 2022 | 20:05

Ada Lomba Keren Digelar Mabes Polri, Pekerja Kreatif Cocok Ikutan di Sini 

Lihat Foto Ada Lomba Keren Digelar Mabes Polri, Pekerja Kreatif Cocok Ikutan di Sini  Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Dedi Prasetyo. (Foto: Humas Mabes Polri)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Dedi Prasetyo mengatakan, Mabes Polri menggelar lomba kreasi Setapak Perubahan Polri dan Festival Musik Bhayangkara.

Lomba digelar sejak April hingga Juni 2022 mendatang.  Menurut Dedi, lomba dilaksanakan untuk memberikan ruang kepada masyarakat menyampaikan dan menyalurkan ekspresi maupun aspirasi.

"Divisi Humas Polri dan Humas Polda di seluruh Indonesia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya melalui Setapak Perubahan Polri dan Festival Musik Bhayangkara," kata Irjen Dedi di Jakarta, Minggu, 8 Mei 2022.

Lomba terinspirasi dari buku yang digagas oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berjudul Setapak Perubahan.

Flyer Lomba Mabes Polri. (Foto: Humas Mabes Polri)

"Bagaimanapun suara masyarakat harus didengar. Masyarakat adalah konsumen layanan Polri sekaligus mitra penting Polri dalam mewujudkan keamanan," ujar dia.

Lomba kreasi itu nantinya bisa dituangkan dalam bentuk blog, film pendek, vlog, TikTok, konten infografis, dan fotografi. 

Baca juga:

Puan Maharani Usul Istana Negara di IKN Nusantara Diapit Mabes TNI dan Mabes Polri

Subtema lomba tersebut diantaranya, Sinergitas TNI-Polri, Layanan Masyarakat, Polri Makin Digital, Perhatian Polri kepada Kelompok Rentan dan Difabel Restorative Justice, E-Tilang, Upaya Penanganan Covid -19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Pelayanan Pengaduan Online.

"Para peserta dapat menuangkan ide dan kreasinya sesuai dengan bidang yang dikuasainya," ucap Dedi.

Flye festival musik. (Foto: Humas Mabes Polri)

Untuk festival musik Bhayangkara, merupakan event untuk menampung aspirasi melalui seni musik.

Mulai dari ide yang dibangun hingga orkestrasi vokal dan semua alat musik untuk menyampaikan pesan atau aspirasi.

Promosi dan registrasi peserta dimulai sejak 11 April hingga 29 Mei 2022. Dari 10 karya terbaik ditentukan pemenang 1, 2 dan 3 dari masing-masing kategori, pada 7- 15 Juni 2022.

Karya peserta dikurasi hingga 10 karya terbaik pada 30 Mei sampai 5 Juni 2022. Dan, penyerahan hasil karya pemenang pada 18 Juni 2022. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya