Daerah Senin, 10 Januari 2022 | 18:01

Ada Superhero di Acara Vaksinasi Anak yang Digelar Polresta Cirebon

Lihat Foto Ada Superhero di Acara Vaksinasi Anak yang Digelar Polresta Cirebon Polresta Cirebon menghadirkan tokoh superhero dan maskot Satlantas Polresta Cirebon pada vaksinasi anak. (Foto: Opsi/Humas Polresta Cirebon)
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Ratusan siswa SDN 4 Kenanga dan SDN 1 Tukmudal di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon semangat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Polresta Cirebon bagi anak-anak usia 6 - 11 tahun, Senin 10 Januari 2022.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman menyampaikan, saat ini vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 - 11 tahun akan digelar secara intensif untuk mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat Kabupaten Cirebon.

"Kegiatan ini dalam rangka akselerasi terbentuknya herd immunity dan melindungi anak-anak kita dari penyebaran Covid-19. Sehingga pandemi yang hingga kini masih melanda dapat segera berakhir secepatnya," ujar Kombes Pol Arif Budiman.

Selain di dua lokasi tersebut Arif juga meninjau vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 - 11 tahun di titik lainnya. Yakni, SDN 1 Sutawinangun, Kecamatan Kedawung dan SDN 1 Astapada, Kecamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon.

Wakapolresta Cirebon AKBP Teguh Triwantoro Kabag Ops Polresta Cirebon Kompol Purnama Kasi Propam, AKP Ujang Sarifudin dan PJU Polresta Cirebon juga turut mendampingi dalam peninjauan vaksinasi bagi anak-anak tersebut.

Namun, pihaknya berpesan kepada anak-anak yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, vaksinasi bukan jaminan membuat kebal dari Covid-19 sehingga mereka masih mempunyai kemungkinkan terpapar.

"Kami menghimbau agar protokol kesehatan selalu diterapkan setiap saat, bahkan jika perlu diperketat lagi. Dari mulai memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas," ujar Arif.

Dalam kesempatan tersebut, Polresta Cirebon menghadirkan tokoh superhero dan maskot Satlantas Polresta Cirebon. Kehadiran mereka bertujuan untuk membuat suasana happy dan gembira sehingga anak-anak yang mengikuti vaksinasi merasa senang serta nyaman. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya