Hiburan Minggu, 26 Februari 2023 | 12:02

Adi Widodo Luncurkan Single Ketiga Berjudul Bali

Lihat Foto Adi Widodo Luncurkan Single Ketiga Berjudul Bali Penyanyi solo Adi Widodo. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Adi Widodo kembali menancapkan pengaruhnya sebagai penyanyi solo dengan merilis single ketiga berjudul Bali. Tembang ini, menjadi lagu pertamanya yang berlirik bahasa Indonesia.

Lewat keterangan tertulisnya, Adi Widodo mengatakan bahwa lagu Bali dibuat pada pertengahan tahun 2022 dan baru mulai direkam akhir tahun 2022, dengan proses kreatif yang semuanya dikerjakan secara mandiri.

Sedangkan untuk proses produksinya dibantu Dewa Ludy sebagai recording engineer dan Gellen Martadinata sebagai mixing & mastering engineer.

"Lagu Bali ini bercerita tentang seseorang yang menemukan ketenangan, kedamaian, kenyamanan di pulau Bali," katanya, dikutip Opsi pada Minggu, 26 Februari 2023.

"Tentu saja dengan budayanya, aromanya dan landscape-nya yang khas, tanpa kita sadari selama ini ketika berkunjung ke Bali itu seolah seperti meregenerasi sel-sel yang rusak, menjernihkan pikiran yang keruh, menyembuhkan jiwa-jiwa yang luka dari perjalanan hidup," ujar dia.

Penyanyi solo, Adi Widodo. (Foto: Istimewa)

Saat ini, single Bali milik Adi Widodo sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital.

Lirik lagu sendu yang dibalut dengan petikan gitar akustik khas Adi Widodo ini berisi tentang puja-puji kepada Bali yang terkenal dengan ketenangan, kedamaian, dan kenyamanan sebagai Pulau Dewata.

Adi bilang, baru di lagu Bali ia memberanikan diri berekspresi dengan lirik dengan bahasa Indonesia. Tak seperti dua karya lagu sebelumnya, yakni Winterman dan Stay On Me yang secara keseluruhan memakai bahasa Inggris.

Baca juga: Adi Widodo Rilis Single Solo Kedua Bertajuk Stay On Me

Baca juga: Rilis Single Stay On Me, Adi Widodo Ingin Gelar Tur Promosi

"Lagu Bali ini lebih tepatnya laguku yang menggunakan bahasa Indonesia pertama, yang dirilis secara resmi ke platform digital," kata Adi Widodo. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya