Hiburan Rabu, 19 Juni 2024 | 22:06

Afgan dan Brian McKnight Berduet di Konser Hitman Returns - David Foster and Friends

Lihat Foto Afgan dan Brian McKnight Berduet di Konser Hitman Returns - David Foster and Friends Afgan Syahreza dan Brian McKnight tampil menjadi kolaborator dalam konser akbar bertajuk Hitman Returns - David Foster. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo asal Indonesia, Afgan Syahreza tampil menjadi kolaborator dalam konser akbar bertajuk Hitman Returns - David Foster and Friends: Live in Indonesia yang digelar pada 14 dan 15 Juni 2024 kemarin.

Dalam konser yang dihelat secara privat (Jumat) dan umum di ICE BSD, Tangerang (Sabtu) tersebut, Afgan tampil bersama sederet bintang musik papan atas dunia lainnya semisal Josh Groban, Katherine McPhee, Dato` Sri Siti Nurhaliza, Rossa, dan Brian McKnight.

PAda penampilannya malam itu, Afgan membuka konser dengan lagu Feelin` Good dan The Best of Me bersama Rossa. Berikutnya, Afgan kembali menyapa penonton dengan sebuah penampilan spesial, yakni berduet bersama Brian McKnight di lagu Through the Fire yang sebelumnya dipopulerkan oleh Chaka Khan.

Duet Afgan dan Brian McKnight tersebut, mulanya sama sekali tidak ada dalam rencana awal. Ide kolaborasi ini datang dari David Foster secara spontan saat sesi check sound atau latihan.

Menurut Afgan, berduet dengan Brian McKnight merupakan sebuah mimpi yang menjadi nyata. Bukan tanpa sebab, ia telah menggandrungi dan bahkan menjadikan Brian sebagai sosok inspirasi dalam bernyanyi.

"Awal menyanyi dulu, aku kerap mempelajari riffs (pola nada yang dinyanyikan secara cepat) dan runs (pola nada panjang yang dinyanyikan secara cepat) yang dilakukan oleh Brian McKnight. Hal itulah yang membuatku jatuh cinta pada menyanyi," tutur Afgan, dikutip Opsi pada Rabu, 19 Juni 2024.

Baca juga: Daftar Harga Tiket Konser Lost In Harmony Isyana Sarasvati di Istora Senayan

Baca juga: Sambut HUT ke 497 Kota Jakarta, Ancol Hadirkan Konser Dewa 19 dan Andra & The Backbone

"Bisa berbagi panggung dengan seorang Brian McKnight adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Terima kasih banyak, Brian McKnight!," ujarnya.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya