Hiburan Rabu, 07 Februari 2024 | 00:02

Afgan Lepas Single Shallow Water dari Album Berbahasa Inggris, Sonder

Lihat Foto Afgan Lepas Single Shallow Water dari Album Berbahasa Inggris, Sonder Penyanyi solo, Afgan Syahreza. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Afgan Syahreza resmi merilis single terbaru berjudul Shallow Water, yang diambil dari album berbahasa Inggris bertajuk Sonder, rilisan label EMPIRE dan Trinity Optima Production.

Album Sonder sepenuhnya direkam Afgan di London, Inggris. Sebelumnya, album berbahasa Inggris miliknya bertajuk Wallflower, direkam di Amerika Serikat.

"Hari itu, entah kenapa aku merasa gloomy dan sedih. Lalu, setelah berdiskusi dengan James Essien (songwriter), Adam Knight (songwriter), dan Maestro (produser single `What Now` milik Rihanna), kami sepakat untuk menulis lirik sesuai mood aku dan terciptalah lagu emotional ballad berjudul `Shallow Water` ini," tutur Afgan, dikutip Opsi pada Rabu, 7 Februari 2024.

Dalam liriknya, single Shallow Water merupakan sebuah metafora akan emotional baggage seseorang; trauma masa lalu dan luka batin yang sukar disembuhkan dalam hubungan. Hal-hal tersebut dapat menghalangi seseorang untuk memulai hubungan baru.

"Secara personal, aku melewati apa yang aku kisahkan di lagu tersebut. Emotional baggage itu muncul ketika kita mulai merasakan perasaan yang dalam dengan seseorang di hubungan yang baru," ucap Afgan.

"Jadi, kamu harus berdamai dulu dengan semua emotional baggage-mu agar tak ada yang kecewa. Take it slow, jangan membuat keputusan besar dengan tiba-tiba," katanya.

Baca juga: Shakira Jasmine dan Arash Buana Kolaborasi di Single I Don`t Wanna Go Back Home

Baca juga: Ashira Zamita Lepas Single Penyemangat Bertajuk Si Perkasa

Saat ini, single Shallow Water milik Afgan Syahreza sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya