Hiburan Rabu, 28 Februari 2024 | 01:02

Afgan Manggung di Amerika Serikat Bawa Single Baru Shallow Water

Lihat Foto Afgan Manggung di Amerika Serikat Bawa Single Baru Shallow Water Penampilan Afgan saat manggung di Amerika Serikat. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Afgan Syahreza sukses menggelar showcase perdananya di dua titik di kawasan Amerika Serikat pada 15, 16 dan 17 Februari 2024 kemarin. Pertunjukan kali ini, menjadi ajang promosi untuk single baru bertajuk Shallow Water.

Lewat keterangan tertulisnya, Afgan mengatakan bahwa dua titik lokasi konser adalah di Elsewhere, New York pada 15 Februari dan dilanjutkan di Moroccan Lounge, Los Angeles pada 16 dan 17 Februari 2024.

Di dua tempat tersebut, Afgan membawakan sejumlah lagu dari album berbahasa Inggris pertamanya, yakni Wallflower. Ini merupakan kesempatan besar bagi Afgan karena sebelumnya, ia tidak sempat melakukan promosi ke luar negeri karena pandemi virus corona.

"It was very exciting! Para penonton rela datang dan antre sekitar 3 jam padahal cuaca sangat dingin. Mereka juga antusias dan sing-a-long semua laguku, termasuk `Shallow Water`," ucap Afgan, dikutip Opsi pada Rabu, 28 Februari 2024.

"Aku juga sangat happy bekerja sama dengan band yang mengiringi aku saat show. Mereka bilang kalau mereka suka dengan lagu-lagu Indonesiaku," tuturnya.

Penyanyi solo, Afgan Syahreza. (Foto: Istimewa)

Tak hanya itu, ia juga membawakan lagu-lagunya yang berbahasa Indonesia secara medley serta turut mengajak fans naik panggung untuk menyanyi bersama.

"Senang saat tahu banyak yang datang ke showcases aku. Bahkan ada yang mau datang jauh-jauh dari Canada bahkan London, UK. Ini membanggakan buatku, apalagi ini adalah titik pertama karierku di luar negeri bermulai," tuturnya.

"Aku harap mereka bisa terus men-support musisi-musisi Indonesia yang melebarkan sayap ke luar negeri karena sesungguhnya, dukungan merekalah yang membuat kami terus berjalan dan stay positive sampai saat ini," ucap Afgan.

Selanjutnya, kata Afgan, ia bakal menuju sejumlah negara lain di kawasan Asia untuk melanjutkan promosi single Shallow Water. Negara-negara semisal Korea Selatan, Singapura, dan Malaysia resmi masuk dalam daftar yang bakal ia sambangi.

Baca juga: Bikin Konser di Bandung, Afgan Hadirkan Isyana Sarasvati & Rendy Pandugo Jadi Bintang Tamu

Baca juga: Afgan Lepas Single Shallow Water dari Album Berbahasa Inggris, Sonder

Rangkaian promosi tersebut juga merupakan bagian dari persiapan Afgan jelang perilisan album berbahasa Inggris terbarunya bertajuk Sonder, yang bakal meluncur di bawah naungan EMPIRE dan Trinity Optima Production pada pertengahan 2024 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya