Hiburan Sabtu, 28 Mei 2022 | 12:05

Afgan Syahreza Hadirkan Sentuhan Retro di Single So Wrong But So Right

Lihat Foto Afgan Syahreza Hadirkan Sentuhan Retro di Single So Wrong But So Right Penyanyi solo, Afgan Syahreza. (Foto: Opsi/Trinity Optima)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Afgan Syahreza kembali merilis karya terbaru berupa single berjudul So Wrong But So Right. Tembang ini, diluncurkan menyusul kesuksesan album Wallflower pada 2021 lalu.

Dalam liriknya, single So Wrong But So Right bercerita tentang love and hate relationship, konfrontasi antara emosi dan logika ketika sedang jatuh cinta, yang terkadang sulit untuk menemukan jalan tengah di antara dua hal tersebut jika sudah melibatkan perasaan.

"Kamu merasa benar, tapi jauh di dalam hati, kamu juga merasa salah," kata Afgan dalam keterangan tertulisnya, dikutip Opsi pada Sabtu, 28 Mei 2022.

"Faktanya, seseorang yang kita inginkan belum tentu sosok yang dibutuhkan dalam hidup kita," tutur dia.

Penulisan lagu So Wrong But So Right, Afgan mengaku terinspirasi dari sebuah serial televisi, terutama untuk lirik dan beat-nya.

Lagu tersebut hadir dengan sentuhan retro/80s berserta band, kental akan permainan gitar elektrik, dan berbahasa Inggris, menandakan Afgan yang telah melakukan banyak eksplorasi serta eksperimen untuk musiknya.

 Penyanyi solo, Afgan Syahreza. (Foto: Opsi/Trinity Optima)

Proses pembuatan tembang ini juga memberikan pengalaman baru untuk Afgan. Untuk pertama kalinya dalam hidupnya, proses take vocal dilakukan secara raw di studio di kediamannya.

"Vokalku untuk lagu ini aku rekam sendiri dengan mic seadanya di ruang tamu kediamanku. Kami sempat mencoba take ulang di studio yang lebih proper, tapi feel-nya kurang. Aku ingin menunjukkan sisi yang lebih raw, mulai dari vokal sampai penulisan lagunya," tuturnya.

"Aku percaya insting dan intuisi aku, karena hasilnya pure dari dalam hati dan jujur. Saat mixing pun, kami memikirkan sound retro yang tepat se-detail mungkin karena aku tidak ingin lagunya kehilangan sentuhan yang aku inginkan," kata dia.

Baca juga: Chintya Gabriella Angkat Kisah Cinta Sendu di Single Perjalanan Pulang

Baca juga: Rahmania Astrini Luncurkan Tembang I Don`t Mind dalam Format Double Single

Saat ini, single So Wrong But So Right milik Afgan sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya