Hiburan Senin, 12 Desember 2022 | 09:12

Agatha Pricilla dan Mondo Gascaro Kolaborasi di Proyek Double Single

Lihat Foto Agatha Pricilla dan Mondo Gascaro Kolaborasi di Proyek Double Single Agatha Pricilla dan Mondo Gascaro. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi beda generasi, Agatha Pricilla dan Mondo Gascaro berkolaborasi dalam proyek double single bertajuk Cipta di Batas Rasa/Lepas Berdansa. Tembang ganda ini, dirilis lewat format digital di bawah naungan Ivy League Music.

Lewat keterangan tertulisnya, Mondo Gascaro mengatakan bahwa lagu Cipta di Batas Rasa hadir dengan nuansa lebih gelap. Liriknya, mengangkat tentang secercah harapan yang selalu ada di balik keterbatasan.

"(Lagu) Cipta di Batas Rasa itu secara musik lebih pelan dan gelap," kata Mondo, dikutip Opsi pada Senin, 12 Desember 2022.

"Temanya lebih ke bagaimana kita menghadapi pandemi dengan segala keterbatasannya, tapi kita masih bisa menerima harapan. Terutama dengan banyak musisi yang masih tetap berkarya walaupun terkena dampaknya," ujar dia.

Sementara untuk tembang Lepas Berdansa, kata Mondo, seolah menjadi sekuel dari single Cipta di Batas Rasa. Lirik mengangkat momen penerimaan atas kesulitan yang pernah menghampiri.

Lagu ini juga dikemas dengan aransemen bertempo lebih cepat sehingga membawa nuansa yang lebih positif saat didengarkan.

"(Lagu) Lepas Berdansa itu kayak sekuelnya Cipta di Batas Rasa, yang mana kita sudah melewati naik turunnya, jadi sekarang bisa lebih menerima keadaan tanpa banyak ekspektasi yang berlebih. Temanya lebih positif, dan secara tempo juga lebih cepat," tuturnya.

Agatha Pricilla dan Mondo Gascaro. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Di sisi lain, Agatha Pricilla mengatakan perilisan double single Cipta di Batas Rasa dan Lepas Berdansa membawa semangat dan harapan tersendiri baginya sebagai seorang pekarya.

Peluncuran dua lagu ini, kata Pricil, sekaligus menjadi pengalaman baru baginya membawakan tembang-tembang dengan tipe berbeda dari biasanya.

"Harapannya sebenarnya terdapat di inti kedua buah lagu tersebut, yaitu termotivasi untuk terus berkarya tapi enggak terus memaksakan kehendak alih-alih ambisius," katanya.

"Aku juga ingin orang-orang melihat sisiku yang menyanyikan tipe lagu berbeda dari biasanya, bareng Mas Mondo pula. Ini suatu hal yang baru yang ingin kutunjukkan. Semoga responnya baik dan pada suka," tutur Agatha Pricilla.

Baca juga: Penyanyi Solo Shakila Anjani Rilis Karya dalam Bentuk Double Single

Baca juga: Unit Cadas Asal Semarang, Eternity Gate Rilis Double Single Depresi dan Lepaskan

Saat ini, double single Cipta di Batas Rasa/Lepas Berdansa milik Agatha Pricilla dan Mondo Gascaro sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya