News Sabtu, 29 Januari 2022 | 11:01

Ahok Calon Kepala Otorita IKN, Roy Suryo: Si Penista Agama 100 Persen Cacat Hukum

Lihat Foto Ahok Calon Kepala Otorita IKN, Roy Suryo: Si Penista Agama 100 Persen Cacat Hukum Mantan Menpora Roy Suryo. (foto: Twitter).

Jakarta - Mantan Menpora Roy Suryo benar-benar tidak habis pikir dengan PDI Perjuangan (PDIP) yang menyodorkan nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menjadi calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

Roy Suryo menilai pemilihan Ahok sebagai calon kepala otorita IKN dapat dikatakan cacat hukum, karena mantan Gubernur DKI Jakarta itu merupakan eks narapidana kasus penistaan agama.

"Apalagi calon Kepala Otorita IKN Mantan Napi si Penista Agama yang 100% Cacat Hukum, Kenapa NKRI jadi Miskin Figur begini? Benar-benar TERWELU ... AMBYAR," kata Roy Suryo di akun Twitternya, dikutip Sabtu, 29 Januari 2022.

Mantan Kader Partai Demokrat itu juga mengkritisi keputusan pemerintah Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang ngotot melakukan pemindahan ibu kota negara di tengah pandemi Covid-19.

"Sampai sekarang Logika Waras Pindahnya IKN yang baru ini tidak ketemu, di tengah-tengah Pandemi & Bahkan melanggar Janji sendiri gunakan APBN," katanya.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menilai Ahok memenuhi syarat untuk menjadi Kepala Otorita IKN.

“PDIP punya nama-nama calon yang memenuhi syarat untuk menjadi Kepala Otorita IKN, termasuk Pak Basuki Tjahaja Purnama,” kata Hasto.

PDIP menilai Ahok punya kepemimpinan yang cukup baik, selama menjadi Wakil Gubernur dan Gubernur di Jakarta. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya