News Jum'at, 03 Desember 2021 | 16:12

Ahok Singgung Kontrak Bermasalah BUMN, Erick Thohir Bilang Begini

Lihat Foto Ahok Singgung Kontrak Bermasalah BUMN, Erick Thohir Bilang Begini Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Menteri BUMN Erick Thohir. (foto: ist).

Jakarta - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sempat berpendapat banyak kontrak di perusahaan pelat merah yang merugikan, karena tidak adanya niat mitigasi dari direksi ketika mengalami kerugian.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pun belakangan merespons pernyataan Ahok. Dia meminta mantan Gubernur DKI Jakarta itu mereview Pertamina.

"Tolong di-review yang ada di Pertamina, seperti saya juga mereview keseluruhan BUMN," kata Erick saat ditemui wartawan di Kementerian BUMN, dikutip Opsi, Jumat, 3 Desember 2021.

Erick lantas menyinggung perbaikan di BUMN yang sudah diperhatikannya sejak 2019-2020 atau di awal menjabat sebagai Menteri BUMN.

"Ya saya rasa yang disampaikan Pak Komut itu kan sebuah pembicaraan, coba teman-teman media cek statement saya dari tahun 2020 mengenai perbaikan daripada lima fondasi BUMN, mengenai bisnis proses," ucapnya.

Tranformasi fondasi BUMN yang dimaksud, yakni memetakan antara koorporasi dan public service, memetakan ekosistem, serta memetakan dan mendorong inovasi serta teknologi.

"Keempat, bisnis proses yang benar supaya jangan ada kasus korupsi, yang terakhir transformasi human capital. Itu kita sudah lakukan," katanya.

Mantan bos Inter Milan itu turut menyampaikan ucapan terima kasih atas pernyataan yang dilontarkan Ahok kepada BUMN.

"Kalau Pak Ahok/Pak Komut menyatakan itu, saya mengucapkan terima kasih," kata Erick Thohir. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya