News Minggu, 02 Oktober 2022 | 17:10

AHY Sebut Tragedi Kanjuruhan Catatan Kelam Bagi Olahraga Indonesia

Lihat Foto AHY Sebut Tragedi Kanjuruhan Catatan Kelam Bagi Olahraga Indonesia Ketua Umum Partai Demokra, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Opsi/Twitter @AgusYudhoyono)
Editor: Yohanes Charles

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan duka cita yang mendalam kepada korban insiden di Stadion Kanjuruhan Malang.

AHY mendoakan yang terbaik bagi para korban termasuk dua anggota Polisi yang tewas dalam kerusuhan yang terjadi usai laga Arema versus Persebaya pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Hal ini disampaikan AHY melalui akun Twitternya pada Minggu 2 Oktober 2022.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berduka cita atas tragedi yg terjadi di Kanjuruhan semalam. Teriring do`a utk seluruh korban jiwa, termasuk 2 aparat kepolisian yg sedang bertugas, semoga keluarga yg ditinggalkan diberikan kekuatan. Juga korban luka agar segera pulih," tulis AHY di akun Twitter @AgusYudhoyono.

Putra sulung Presiden ke-6 RI ini mengatakan peristiwa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan yang menelan korban jiwa 174 orang meninggal dunia merupakan catatan kelam dalam bagi olahraga di Indonesia.

"Hilangnya ratusan nyawa di Stadion Kanjuruhan ini adalah catatan kelam bagi olah raga Indonesia, termasuk salah satu yang memakan korban terbesar di dunia," kata AHY.

Karena itu, AHY mendorong agar pihak berwewenang melakukan investigasi atas peristiwa tersebut.

Ia berharap kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang ini tidak akan terjadi lagi di Indonesia.

"Kami mendorong dilakukan investigasi mendalam pihak2 terkait yang bertanggung jawab, supaya menjadi pelajaran besar agar kejadian semacam ini jangan sampai terulang. Tak ada sepak bola seharga nyawa manusia," lanjutnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya