News Jum'at, 29 April 2022 | 16:04

Airlangga Hartarto Melepas Keberangkatan Ratusan Peserta Program Mudik Gratis

Lihat Foto Airlangga Hartarto Melepas Keberangkatan Ratusan Peserta Program Mudik Gratis Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto melepas keberangkatan ratusan peserta program mudik gratis dari halaman Kantor DPP Golkar, Jakarta, Jumat, 29 April 2022. (Foto:Istimewa)

Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto melepas keberangkatan ratusan peserta program mudik gratis dari halaman Kantor DPP Golkar, Jakarta, Jumat, 29 April 2022.

"Hari ini kami sangat senang, tentunya setelah 2 tahun, dan mudik ini yang pertama kali lagi," kata Airlangga Hartarto.

Dia mengungkapkan, sebanyak 880 orang yang ikut program mudik diangkut dengan 20 bus dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, antara lain, ke Cirebon, Indramayu, Magelang, Boyolali, Sragen, Solo, Wonosobo, Surabaya, dan Semarang.

"Sekarang untuk pengendalian Covid-19 sudah sangat terkendali. Capaian vaksin juga sudah mulai tinggi. Kami berterima kasih antusias masyarakat atas partisipasi kegiatan mudik gratis dari Partai Golkar ini," ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya program mudik dari pemerintah maupun pihak swasta, akan berdampak sekaligus mendorong kegiatan perekonomian masyarakat.

Dia berpendapat, nilai ekonomi mudik ini sangat jauh meningkat daripada 2 tahun lalu. Di mana saat itu mudik dilarang oleh pemerintah karena pandemi Covid-19.

Berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan, kata dia, sebanyak 85 juta orang akan melakukan mudik.

Hal ini dapat mendorong ekonomi. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu secara simbolis memberikan ratusan paket sembako mulai dari beras, minyak, mi, roti, dan sejumlah makanan pokok.

Airlangga mendoakan para pemudik tetap sehat di perjalanan untuk segera berkumpul bersama keluarga di kampung halaman masing-masing.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya