News Selasa, 21 Desember 2021 | 12:12

Airlangga Harus Klarifikasi Isu Selingkuh dengan Rifa Agar Tak Menyandera Jokowi

Lihat Foto Airlangga Harus Klarifikasi Isu Selingkuh dengan Rifa Agar Tak Menyandera Jokowi Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (foto: Wahyu Aji/Tribunnews.com).

Jakarta - Kader senior Partai Golongan Karya (Golkar) Erwin Ricardo
meminta Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, dan Dewan Etik untuk mendesak Ketua Umum Airlangga Hartarto melakukan klarifikasi atas isu perselingkuhan dengan perempuan bernama Rifa Handayani. Hal itu semata untuk penyelamatan partai berlogo pohon beringin.

Dia juga mengingatkan klarifikasi mengenai kasus dugaan perselingkuhan harus dilakukan agar tidak menjadi beban bagi pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi. Diketahui, saat ini Airlangga menduduki jabatan strategis sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

“Penting sekali klarifikasi agar kasus yang menimpa Airlangga tidak menyandera Presiden Jokowi di tengah sorotan publik yang sangat besar terhadap kasus-kasus pencabulan dan pemerkosaan yang kian marak akhir-akhir ini,” kata Erwin kepada wartawan, dikutip Opsi, di Jakarta, Selasa, 21 Desember 2021.

Erwin pun menilai, apabila isu perselingkuhan tersebut diselesaikan secara berlarut, efeknya bakal menimbulkan spekulasi negatif di publik. Bahkan, dapat melahirkan disorientasi dan demoralisasi bagi semua kader Golkar.

Menurut dia, pada gilirannya akan menimbulkan distrust atau hilangnya kepercayaan dari kader ke Ketum Golkar.

“Dalam sistem demokrasi yang berbasis elektoral seperti sekarang, dugaan selingkuh seperti itu berakibat menurunnya tingkat kepercayaan publik terhadap Golkar,” kata Erwin.

Sementara, politisi muda Partai Golkar, Haris Pertama meminta Ketum Airlangga Hartarto (AH) segera menjawab pemberitaan mengenai dugaan isu perselingkuhannya yang dilaporkan perempuan bernama Rifa Handayani ke Markas Besar (Mabes) Polri.

Menurut Haris, klarifikasi dari Airlangga mengenai isu tersebut sangat penting demi menjaga nama baik Airlangga, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI.

“Bapak Airlangga harus mengklarifikasi dan menjawab semua berita yang dibuat oleh Rifa Handayani,” kata Haris.

Diberitakan sebelumnya, seorang perempuan bernama Rifa Handayani membuat pernyataan mengejutkan dengan mengaku pernah memiliki hubungan spesial dengan Menteri berinisial AH pada tahun 2012 lalu.

Pengakuan tersebut dilontarkan seiring laporannya ke Polda Metro Jaya atas kasus pengancaman kepadanya yang diduga dilakukan oleh istri AH berinisial YA.

Pernyataan dan pengakuan Rifa kemudian memantik dugaan publik bahwa Menteri AH yang dimaksud adalah Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar yang saat ini duduk sebagai Menteri Koordinator Perekonomian.

Jurnalis Opsi sudah berupaya mengonfirmasi Airlangga Hartarto mengenai isu tersebut. Namun, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu belum merespons. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya