News Sabtu, 05 Agustus 2023 | 16:08

Airlangga Ingatkan Jangan Ada Pihak Luar Ganggu Soliditas Golkar

Lihat Foto Airlangga Ingatkan Jangan Ada Pihak Luar Ganggu Soliditas Golkar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama para senior Golkar. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan dedengkot partai beringin di Dharmawangsa Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 4 Agustus 2023.

Pertemuan silaturahmi dihadiri Ketum Partai Golkar 2004-2009 Jusuf Kalla, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono dan Ketua Dewan Etik Partai Golkar Muhamad Hatta.

Airlangga didampingi Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, dan Sekretaris Dewan Pembina Theo L Sambuaga. 

Salah satu yang menjadi pokok pembahasan pertemuan, yakni terkait soliditas kader di tingkat pusat sampai daerah, kemenangan pemilihan legislatif serta langkah politik Partai Golkar menjelang Pilpres 2024.

"Senior Partai Golkar tentu berharap bahwa partai ini solid, tidak ada yang mengganggu Partai Golkar," kata Airlangga yang dikutip dari akun Instagram Partai Golkar, Sabtu, 5 Agustus 2023.

BACA JUGA: Airlangga Pernah Diingatkan untuk Pilih Satu, Ketum Golkar atau Menteri Jokowi

"Jangan ada pihak pihak luar yang mengganggu soliditas Partai Golkar," tukasnya.

Dia menyebut, Partai Golkar siap untuk memperoleh hasil target kursi di Senayan, yakni 116 sampai 120 atau setara dengan 20 persen. 

"Saya juga menyampaikan khusus untuk pilpres. Seluruh DPP dan DPD mengamankan untuk menjaga keputusan munas, rapimnas, dan rakernas, termasuk kemarin dalam pertemuan di Bali," kata Airlangga.

Sementara itu, Jusuf Kalla mengatakan, senior-senior Golkar atau semuanya satu tujuan ialah agar situasi yang penting Partai Golkar tetap bersatu. 

"Jangan tiba-tiba ada pihak-pihak yang ingin membelokkan ke arah yang tidak jelas. Ini bukan urusan pribadi. Kalau daerah solid, pengurus solid. Apalagi yang dibutuhkan untuk membuat kekuatan, dibutuhkan soliditas untuk bertempur, ini pak jenderal kalau tidak bersatu bagaimana bisa memenangkan pertempuran?" katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya