News Minggu, 04 Juni 2023 | 18:06

Airlangga Sebut Kemungkinan Poros Dji Sam Soe dalam Pilpres 2024

Lihat Foto Airlangga Sebut Kemungkinan Poros Dji Sam Soe dalam Pilpres 2024 Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan keterangan pers hasil rakernas, Minggu, 4 Juni 2023. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta -  Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menjawab pertanyaan wartawan saat gelar konferensi pers hasil rapat kerja nasional (rakernas), menyebut ada kemungkinan Poros Dji Sam Soe dalam Pilpres 2024.

Semula diminta penegasan soal kemungkinan Golkar dan PAN membentuk poros tersendiri di luar PDIP dengan capres sendiri, lalu poros PKS, Demokrat, dan NasDem, serta poros Gerindra dan PKB.

"Jadi poros bisa 4, bisa 3, bisa 2. Namanya poros Dji Sam Soe, 234," katanya dan disambut gelak tawa pengurus lainnya yang hadir dalam konferensi pers.

Ditanya kemungkinan duet dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Airlangga menyebut ada kansnya. "Kemungkinannya bisa ada," tukasnya.   

Airlangga kemudian menyebut bahwa Koalisi Indonesia Bersatu sudah dibentuk satu tahun yang lalu.

BACA JUGA: Rakernas Partai Golkar, Airlangga Diberi Tugas Perjuangkan Sistem Proporsional Terbuka

Tiga ketum parpol, yakni Golkar, PAN, dan PPP masih terus komunikasi. "Karena kalau akad nikah itu belum ada, belum ada yang diteken, jadi koalisi ini masih terus berkomunikasi.  Bahkan juga tadi malam kami berkomunikasi dengan Pak Zulhas. Jadi komunikasi tetap terus," terangnya.

Soal sikap Partai Golkar saat ini kata dia, sesuai hasil munas, hasil rapimnas, dan rakernas tetap mandatnya ada pada Ketua Umum Partai Golkar.

"Seluruh daerah tetap meminta Partai Golkar untuk maju menjadi capres," tegasnya.

Partai Golkar diketahui menggelar rapat kerja nasional atau rakernas pada Minggu, 4 Juni 2023.

Sejumlah keputusan penting dihasilkan dalam rakernas yang dihadiri sejumlah elite Partai Golkar, seperti Akbar Tandjung dan Theo Sambuaga tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya