News Sabtu, 22 Oktober 2022 | 12:10

Airlangga Sebut KIB Punya Tiket Premium untuk Capres dan Cawapres 2024: Berubah Jadi VIP

Lihat Foto Airlangga Sebut KIB Punya Tiket Premium untuk Capres dan Cawapres 2024: Berubah Jadi VIP Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Foto: Instagram @airlanggahartarto_official)

Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memiliki tiket premium pencalonan presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Airlangga di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada puncak peringatan HUT ke-58 Partai Golkar di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat malam, 21 Oktober 2022.

"Partai Golkar bersama dengan PAN dan PPP sudah punya tiket Pak Presiden untuk mencalonkan presiden dan wakil presiden tahun 2024. Tiketnya kalau nonton bola, tiket premium Pak Presiden, di atas batas minimal (presidential threshold)," kata Airlangga.

Dia mengungkapkan, KIB masih membuka diri bagi partai politik lain untuk bergabung sehingga dapat menguatkan tiket pencalonan capres dan cawapres untuk memenangkan Pemilu 2024.

"Tapi, kalau dibantu oleh teman-teman ketua umum yang ada di depan, tiket premium ini berubah jadi VIP," ujarnya.

"Siapa pun boleh bergabung, yang malam ini siap bergabung, kita teken," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa KIB sangat terbuka dengan parpol yang memiliki visi serupa dalam mentransformasi, melanjutkan dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

Menurutnya, KIB merupakan koalisi parpol yang mengutamakan inklusivitas dan menghindari polarisasi politik yang kerap memainkan politik identitas sehingga memecah belah bangsa.

"Koalisi ini juga merefleksikan implementasi dari Pancasila, yaitu untuk tidak memecah belah masyarakat demi kepentingan politik sesaat," ucap Airlangga.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan Partai Golkar untuk tidak sembarangan dalam menentukan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Demikian disampaikan Presiden Jokowi saat menghadiri

"Saya yakin Golkar akan dengan cermat, akan dengan teliti, akan dengan hati-hati, tidak sembrono dalam mendeklarasikan calon presiden dan wakil presiden 2024," kata Jokowi seperti mengutip kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Dia berharap, calon pemimpin masa depan pilihan Golkar harus memiliki jam terbang yang tinggi.

"Salah satu yang saya lihat Anda-lah Bapak Airlangga Hartarto karena dalam pembangunan negara itu yang penting adalah stabilitas politik dan stabilitas keamanan," ujar Presiden Jokowi.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya