Hiburan Jum'at, 14 Oktober 2022 | 00:10

Ajak Indonesia Senyum, Slank Bakal Gelar Konser di Lima Kota

Lihat Foto Ajak Indonesia Senyum, Slank Bakal Gelar Konser di Lima Kota Grup band Slank. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Slank resmi mengumumkan rencananya menggelar tur konser di lima kota demi merayakan ulang tahun ke-39 mereka. Keriaan ini, diberi tajuk Smile Indonesia.

Unit rock yang kini digawangi oleh Kaka (vokal), Bimbim (dram), Abdee (gitar), Ridho (gitar), dan Ivanka (bass) ini, bakal menyapa para penggemarnya di Palembang, Makassar, Banjarmasin, Surabaya dan Yogyakarta.

"Kota-kota ini yang mewakili kota-kota besar di Indonesia. Perayaan ulang tahunnya, kita pengin pilih yang tengah-tengah pulau Jawa," kata Ivanka, dikutip Opsi pada Jumat, 14 Oktober 2022.

Rencananya, rangkaian tur konser Slank akan dimulai dari kota Palembang pada 6 November 2022, kemudian berlanjut pada Hari Pahlawan di kota Makassar pada 10 November 2022 mendatang.

Kemudian, tur konser Smile Indonesia bakal diteruskan di kota Banjarbaru/Banjarmasin 24 November 2022 dan Surabaya pada 4 Desember 2022.

Perjalanan tur konser ini akan berakhir di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta dan menjadi puncak perayaan Special Hut 39th Slank Concert pada 11 Desember 2022.

Grup band Slank. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Bimbim mengatakan, tema konser Smile Indonesia sengaja dipilih lantaran Slank ingin menebarkan senyum dan semangat positif kepada seluruh Slanker atau sapaan akrab penggemar Slank.

Konser Smile Indonesia, kata Bimbim, juga dianggap sebagai pertunjukan yang memiliki nilai nasionalisme karena menggandeng berbagai kolaborator mulai dari musisi, UMKM hingga akademisi.

"Niat kita bisa menyebarkan energi positif setelah kita porak-poranda dengan Covid-19, cerita seram soal 2023, ekonomi ambruk lah," kata Bimbim.

"Kita pengin menyebarkan energi positif, menyebar magnet yang kuat supaya Indonesia tersenyum," tutur dia.

Konser Smile Indonesia milik Slank di Palembang, Banjarbaru, Surabaya dan Makassar rencananya akan dibuka oleh grup band Tipe-X.

Baca juga: Slank Sukses Gebrak Pengunjung PRJ di Panggung Jakarta Fair 2022

Baca juga: Putri Bimbim Mezzaluna, Bakal Satu Panggung Bareng Slank

Sedangkan untuk perayaan puncaknya, konser Smile Indonesia akan menampilkan Pamungkas, Fleur, dan Endank Soekamti. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya